Human Interest Story

Mobil Sudah Saya Bersihkan

Kendaraan jenis minibus Toyota Alphard nomor polisi BG 3 tersebut langsung diserahkan oleh Darmawan tak berapa lama usai menyerahkan jabatan.

Mobil Sudah Saya Bersihkan
SRIPOKU.COM/YANDI TRIANSYAH
Tanpa lecet sedikit pun dan bersih, Iwan Darmawan kembalikan mobil dinas Ketua DPRD Kota Palembang. 

USAI mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota DPRD kota Palembang 2019-2024, Ketua DPRD Kota Palembang periode 2014 - 2019 Darmawan SH MH langsung menyerahkan kendaraan dinas miliknya ke sekretariat DPRD Kota Palembang.

Kendaraan jenis minibus Toyota Alphard nomor polisi BG 3 tersebut langsung diserahkan oleh Darmawan tak berapa lama usai menyerahkan jabatan sebagai pimpinan DPRD kota Palembang.

"Kendaraan dinas hari ini saya langsung kembalikan sudah saya bersihkan dalam kondisi baik saya serahkan kembali usai saya menyelesaikan masa bakti saya sebagai pimpinan DPRD kota Palembang," kata pria yang akrab disapa Iwan, Senin (30/9/2019) di Kantor DPRD Kota Palembang Jalan Gubernur H Bastari Jakabaring Palembang.

Darmawan mengatakan, selama lima tahun terakhir kendaraan tersebut ia gunakan untuk keperluan tugas sebagai pimpinan DPRD Kota Palembang.

"Saya memberi contoh, bahwa ini punya negara setelah usai menjabat harus saya kembalikan," kata dia.

Menurut dia, mobil dalam keadaan baik tidak lecet dan sebagainya mobil tersebut ia rawat dengan sebaiknya baiknya.

"Terhitung hari ini saya bukan pimpinan lagi, saya menjadi rakyat biasa lagi saya serahkan kembali fasilitas negara," kata dia.

Kendaraan dinas tersebut diterima langsung oleh Plt Sekwan Faizal AR mengapresiasi atas contoh dan tauladan untuk menyerahkan kendaraan dinas usai mengakhiri jabatan sebagai pimpinan DPRD kota Palembang.

"Kami ucapkan terima kasih salut kepada pak Darmawan yang memberikan tauladan baik menyerahkan langsung kendaraan dinas kepada kami," kata dia.

Selain kendaraan dinas, Faizal mengatakan, pihaknya menerima satu unit laptop dari pimpinan DPRD kota Palembang.

Selanjutnya fasilitas tersebut akan diserahkan kepada pimpinan dewan yang baru. "Akan kita serahkan hari ini juga kepada pimpinan yang baru," kata dia. (axl)

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved