Danau Ranau OKU Selatan Jadi Lokasi Penelitian, Poltekpar Palembang Komit Kembangkan Sport Tourism

Danau Ranau OKU Selatan Jadi Lokasi Penelitian, Poltekpar Palembang Komitmen Kembangkan Sport Tourism

Danau Ranau OKU Selatan Jadi Lokasi Penelitian, Poltekpar Palembang Komit Kembangkan Sport Tourism
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Direktur Poltekpar, Zulkifli Harahap saat memaparkan hasil penelitian kelompok di Aula Poktekpar Palembang, Selasa (1/10/2019) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria

Danau Ranau OKU Selatan Jadi Lokasi Penelitian, Poltekpar Palembang Komitmen Kembangkan Sport Tourism

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Politeknik Pariwisata Palembang (Poltekpar) Palembang mengirimkan para dosen terbaiknya untuk melakukan penelitian institusi di Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan (OKUS).

Penelitian yang berlangsung selama lima bulan ini, dilakukan untuk mendorong sport tourism atau pariwisata olahraga di OKUS agar lebih berkembang lagi serta menarik banyak para wisatawan.

Direktur Poltekpar Palembang, Zulkifli Harahap mengatakan tim yang berangkat melakukan penelitian dibagi ke dalam beberapa kelompok diantaranya, analisis pengelolaan olahraga air sebagai destinasi wisata di OKUS, menu breakfast para atlet (balap sepeda dan bola tangan) sebagai pendukung sport tourism.

Pria si Tukang Servis HP Ini Diperkosa Dua Wanita Muda dan Seksi, Begini Kronologinya!

Jialyka Maharani Senator Termuda di Senayan Asal Sumsel, Anak Bupati yang Miliki Kekayaan Rp 73 Juta

Begini Mewahnya Penampakan Rumah Anang Ashanty Senilai Rp 50 Miliar, Mba You: Dikelilingi Aura Gelap

"OKUS merupakan daerah berpotensi dalam sport tourism. Jadi kita coba gali potensi-potensi yang ada untuk kita promosikan kepada wisatawan," katanya usai seminar hasil penelitian Poltekpar Palembang 2019 di Aula Poktekpar Palembang, Selasa (1/10/2019).

Ia menjelaskan, dari hasil penelitian tersebut didapati beberapa point penting seperti belum adanya standarisasi dalam penyelenggaraan event sport tourism. Maka itu, melalui penelitian ini pihaknya mendorong untuk melakukan terobosan anyar demi meningkatkan kunjungan wisatawan dari sektor wisata olahraga.

"OKUS ini sedang fokus mengembangkan wisata olahraga, maka itu kita terus dorong. Nah hasil penelitian ini bisa jadi acuan," jelasnya.

Bawa Tiga Istrinya Sekaligus di Acara Pelantikan, Anggota DPRD Terpilih dari PKB Ini Jadi Sorotan!

Adik Ipar Kenakan Pakaian Tipis Seksi, Pria Ini Setubuhi Adik Iparnya Berkali-kali hingga Selingkuh

Gubernur Sumsel Herman Deru Unjuk Aksi Mahir Menembak di Lapangan Tembak Mapomdam II Sriwijaya

Menurutnya, penelitian merupakan alat pengabdian Poltekpar Palembang kepada masyarakat. Dimana hasilnya nanti bisa dijadikan sebuah kajian dan referensi oleh pemerintah setempat untuk mengembangkan lagi daerahnya dalam sisi pariwisata.

Tak hanya di OKU Selatan, ke depan pihaknya akan menjajaki daerah-daerah lainnya di Bumi Sriwijaya untuk dikembangkan lagi potensinya dari sisi sport tourism.

"Harapan kami, ke depan kajian-kajian Poltekpar bisa berkontribusi dan jadi referensi daerah dalam kembangkan sektor pariwisata," jelasnya.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved