Diantar Keluarga, Pelaku Perampokan Penyebab 2 Korban Tewas Serahkan Diri

Diantar Keluarga, Pelaku Perampokan Penyebab 2 Korban Tewas Serahkan Diri

Diantar Keluarga, Pelaku Perampokan  Penyebab 2 Korban Tewas Serahkan Diri
SRIPOKU.COM/IST
Tersangka Curas Panji ketika menyerahkan diri Mapolsek Babat Toman yang diantar pihak keluarga.

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Satu tersangka dari komplotan perampok yang menyebabkan dua korban meningal dunia yakni Yul (35) dan Tar (35) akhirnya menyerahkan diri diantar oleh pihak keluarga. Tersangka sendiri bernama Pan(19) warga Dusun 2 Desa Muara Punjung Kecamatan Babat Toman menyerahkan diri ke Polsek Babat Toman Minggu (29/9/19) sekitat pukul 22.30 WIB.

"Alhamdulillah, kemarin malam salah satu tersangka curas atas nama Panji Rahmat Akbar menyerahkan diri ke Polsek Babat Toman. Penyerahan pelaku sendiri diantarkan langsung oleh pihak keluarga ke Polsek Babat Toman," kata Kapolres Muba AKBP Yudhi Markus S Pinem SIK, Senin (30/9/19).

Lanjutnya, sebelum tersangka menyerahkan diri pihaknya pada Sabtu tgl 28 September 2019 sekitar pukul 15. 30 WIN tim gabungan Jatanras Polda Sumsel dipimpin AKP Robi Sugara SH, Kasat Reskrim Polres Muba AKP Deli Haris dan Kapolsek Babat Toman AKP Ali Rojikin mendapatkan informasi bahwa tersangka penadah hasil curas bernama Nazirin (31) warga Desa Muara Punjung Kecamatan Babat Toman.

"Tim berhasil mengamankan penadah dari tangannya berhasil diamankan 1 unit hand phone merek Nokia tipe 1178 warna hitam milik korban Sayuti,"ujarnya.

Setelah dilakukan pengembangan pelaku mengakui bahwa barang yang dibeli merupakan hasil curas yang dijual oleh TSK inisial A (DPO) dan mengetahui bahwa pelaku curas tersebut berjumlah 5 orang dengan inisial S (DPO), A (DPO), R (DPO) dan Panji.

“Dari pengakuan Panji dirinya mengakui melakukan curas bersama 4 rekannya dimana dirinya diajak oleh pelaku berinisial R untuk melakukan curas. Lalu pelaku yang melakukan penembakan terhadap korban berinisial A, dan yang membawa senpira adalah S dan A, peran Panji sendiri menghadang korban dari sebelah kanan tenda korban,"ungkapnya.

Kedua pelaku saat ini telah diamankan di Polsek Babat Toman bersama sejumlah barang bukti. "“Saat ini pelaku dan BB diamankan di Polsek Babat Toman guna proses penyidikan lebih lanjut. Untuk pelaku Nazirin diterapkan pasal 480 KUHP dan untuk Panji akan kita terapkan pasal 365 KUHPidana,"jelasnya.

Perlu diketahui, kejadian bermula pada hari Sabtu tgl 21 September 2019 sekitar pukul 02.30 WIB di Devisi 1 Blok C 27 PT. Pinago Utama desa Sugi Waras Kec. Babat Toman Kab. Muba telah terjadi Curas yang dilakukan oleh para pelaku terhadap korban Yulius Patra Kurniawan (35) dan Tarmizi (35). Kelima pelaku membawa 3 pucuk senpira laras panjang dan 1 pucuk senpira laras pendek mendatangi camp tempat tinggal korban dimana para korban sedang membangun jembatan milik PT. Pinago Utama desa Sugi Waras Kecamatan Babat Toman.

Setibanya di TKP para pelaku langsung menembak korban Yulius Patra Kurniawan (35) dan Tarmizi (35), namun satu korban lagi Sayuti tidak tertembak karena senjata yang digunakan tidak meledak. Para pelaku langsung mengikat Sayuti dan mengambil sejumlah barang berharga milik korban dan meninggalnya. (dho)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved