Berita Musirawas

Azandri Pimpinan Sementara dan Firdaus Wapim Sementara DPRD Musirawas

Azandri, legislator PDI Perjuangan ditunjuk sebagai pimpinan sementara DPRD Musirawas dan Firdaus legislator Partai Golkar sebagai wakil pimpinan DPRD

Azandri Pimpinan Sementara dan Firdaus Wapim Sementara DPRD Musirawas
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Azandri (dua dari kanan), legislator PDI Perjuangan ditunjuk sebagai pimpinan sementara DPRD Musirawas dan Firdaus legislator Partai Golkar sebagai wakil pimpinan DPRD sementara, dalam rapat paripurna pelantikan DPRD Musirawas, Senin (30/9/2019). Tampak Azandri menerima palu sidang dari Ketua DPRD Musirawas periode 2014-2019, Yudi Fratama. 

Azandri Pimpinan Sementara dan Firdaus Wapim Sementara DPRD Musirawas

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Azandri, legislator PDI Perjuangan ditunjuk sebagai pimpinan sementara DPRD Musirawas dan Firdaus legislator Partai Golkar sebagai wakil pimpinan DPRD sementara.

Keduanya ditunjuk sebagai pimpinan dan wakil pimpinan sementara dalam rapat paripurna pelantikan DPRD Musirawas, Senin (30/9/2019).

Sekretaris DPRD Musirawas, Amir Hamzah dalam rapat paripurna tersebut menyampaikan, penunjukan pimpinan sementara DPRD Musirawas itu berdasarkan pasal 165 ayat 2 undang-undang 23 tahun 2014, tentang pemerintahan daerah.

Bahwa pimpinan sementara DPRD kabupaten dan kota terdiri atas satu orang ketua dan satu orang wakil ketua dari partai politik (Parpol) yang memperoleh kursi terbanyak pertama dan terbanyak kedua di DPRD kabupaten dan kota.

Berdasarkan undang-undang tersebut, maka yang menjadi pimpinan sementara adalah parpol dengan perolehan kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Musirawas yaitu PDI Perjuangan, dengan perolehan 8 kursi. Dan PDI Perjungan menunjuk Azandri selaku pimpinan dewan.

Sedangkan partai dengan perolehan kursi terbanyak kedua adalah Partai Golkar dengan perolehan sebanyak 7 kursi.

Dan Partai Golkar menunjuk Firdaus selaku unsur pimpinan DPRD Musirawas, atau wakil pimpinan sementara.

Setelah ditunjuk sebagai pimpinan DPRD Musirawas sementara dan Wakil Pimpinan DPRD sementara, Azandri dan Firdaus kemudian menerima palu sidang dari Ketua DPRD Musirawas periode 2014-2019, Yudi Fratama.

Selanjutnya, Azandri dan Firdaus langsung menduduki kursi pimpinan dan melanjutkan memimpin sidang sampai akhir acara.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved