Berita Musirawas

Masuk 10 Besar IGA 2019, Hendra Gunawan Persentasikan 32 Inovasi Kabupaten Musirawas di Kemendagri

Masuk 10 Besar IGA 2019, Hendra Gunawan Persentasikan 32 Inovasi Kabupaten Musirawas di Kemendagri

Masuk 10 Besar IGA 2019, Hendra Gunawan Persentasikan 32 Inovasi Kabupaten Musirawas di Kemendagri
Humas Pemkab Musirawas
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan (kanan) mempresentasikan 32 inovasi daerah yang sudah diterapkan di Kabupaten Musirawas dihadapan tim juri Kemendagri. Presentasi dilaksanakan di Kamis (26/9/2019), di ruang Operation Room Gedung B Lantai 2 Setjen Kemendagri. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

Masuk 10 Besar IGA 2019, Hendra Gunawan Persentasikan 32 Inovasi Kabupaten Musirawas di Kemendagri

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Kabupaten Musirawas untuk ketiga kalinya masuk nominasi 10 besar daerah paling inovatif se Indonesia di ajang Innovatif Government Award (IGA) yang digelar oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri tahun 2019.

Untuk menjadi daerah paling inovatif dari 10 besar tersebut, Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mempresentasikan 32 inovasi daerah yang sudah diterapkan di Kabupaten Musirawas dihadapan tim juri Kemendagri.

Presentasi dilaksanakan di Kamis (26/9/2019), di ruang Operation Room Gedung B Lantai 2 Setjen Kemendagri.
Adapun 32 produk inovasi yang dipresentasikan antara lain, Gerpu Genting (Gerakan Peduli Cegah Stunting), Posbindu Excellent (Pos Pembinaan Terpadu Excellent), Madu Hutan KaPeHa, Cila Care.

Dinas PU CKTRP Musirawas Kembali Luncurkan Program Pemasangan KWH Gratis

Pemkab Musirawas Lelang 9 Jabatan Eselon 2, Ini Dia Posisi Jabatannya

BREAKING NEWS: Alhamdulillah! Sebagian Wilayah Musirawas Mulai Diguyur Hujan

Kemudian ada Pojok Online, Sajahai (Sentuh Aku Dengan Jarimu), E-Voting, Kurikulum Darussalam, Mesti "Melayani Setulus Hati", Digitalisasi Sistem Pengujian Kendaraan Bermotor.

Selanjutnya Alat Pengusir Burung, SLRT (Sistem Layanan Rujukan Terpadu), Pengharum Ruangan Kopi Selangit, Spinner Multi Fungsi, Beras Organik Merah, Digitalisasi Dokumen Kepegawaian.

Inovasi lainnya adalah Jempol Dua (Jemput Bola Dokumen Anda), Tata Kelola Keuangan BUMDes, Human Resources Corner (HRC), Pengolahan Asap Cair, Kopi TPK Simpang Gegas dan Empati.

Selanjutnya inovasi E-Planning, Aksi Mesra TB ( Aksi Menemukan Tersangka Tubercolosis), E-Budgeting, Getuk PeDe (Gerakan Ketuk Pintu Kader dan Pembina Desa), Madu Klanceng, Sambal Lingkung, Alat Penggiling Bon Cabe Organik, Batik Puspa Warna serta Coklat Dr Flo.

Hasil penilaian tahapan presentasi akan dijadikan dasar pemberian penghargaan IGA tahun 2019.

Jangan Takut Busuk, Ini 12 Tips yang Membuat Buah Tetap Segar dan Tidak Lagi Terbuang Sia-sia

Bukan Jefri Nichol, Reza Rahadian Tetap Perankan Habibie Muda dalam Film Habibie & Ainun 3

Jembatan Musi IV Palembang Mulai tak Terawat, Banyak Sampah Plastik dan Ditumbuhi Rumput

Tahapan penilaian presentasi inovasi yang dilakukan H Hendra Gunawan ini bersamaan dengan 10 daerah lainnya. Yaitu, Propinsi Riau, Jateng, Kota Denpasar, Bontang, Bandung, Surabaya, Magelang, Makasar, Kabupaten Palalawan dan Sigi.

“Alhamdulillah, kita kembali masuk nominasi 10 besar IGA 2019 dan mempresentasikan inovasi-inovasi daerah yang sudah diterapkan di Kabupaten Musirawas dihadapan tim juri Kemendagri. Harapan kita tentunya, Musirawas insya Allah menjadi yang terbaik sebagai daerah paling inovatif se Indonesia," kata H Hendra Gunawan.

Kabupaten Musirawas sendiri sebelumnya menjadi Juara IV peraih penghargaan IGA di 2017. Dan pada tahun 2018 menjadi juara I atau meraih titel sebagai kabupaten paling inovatif se-Indonesia untuk kategori daerah tertinggal.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved