Cegah Terjadinya Demo Pelajar, Polres Muaraenim Lakukan Pembinaan

Untuk mencegah terjadinya aksi yang dilakukan pelajar seperti yang terjadi dibeberapa daerah di Indonesia, Polres Muaraenim lakukan pembinaan dan peny

Cegah Terjadinya Demo Pelajar, Polres Muaraenim Lakukan Pembinaan
Tribunsumsel.com/ Polres
suasana penyuluhan dan pembinaan terhadap para siswa di beberapa sekolah di Kabupaten Muaraenim yang digelar oleh Jajaran Polres Muaraenim 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM- Untuk mencegah terjadinya aksi yang dilakukan pelajar seperti yang terjadi dibeberapa daerah di Indonesia, Polres Muaraenim lakukan pembinaan dan penyuluhan di empat sekolah.

Hal ini terungkap dalam kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang digelar oleh jajaran Sat Binmas dan Satlantas Polres Muaraenim dibeberapa sekolah di kabupaten Muaraenim, Jumat, ( 27/9/2019).

Seperti yang dikatakan oleh Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono bahwa pembinaan dan penyuluhan tersebut dilaksanakan diempat sekolah di Kabupaten Muaraenim.

" Diantaranya di SMAN 2 Muaraenim, SMKN 1 Muaraenim, SMKN2 Muaraenim dan SMAN 1 Rambang Dangku," katanya.

Dikatakan Afner kegiatan tersebut bertujuan agar para pelajar dapat fokus terhadap tugas utamanya sebagai pelajar.

" para pelajar haruslah konsentrasi untuk belajar, ikuti aturan dan tata tertib disekolah, kembangkan bakat yang dimiliki, tunjukkan prestasi, patuhi aturan lalu lintas dan aturan hukum sosial yang berlaku," katanya.

Selain itu lanjutnya pihaknya berharap agar para pelajar di wilayah hukum Polres Muaraenim untuk tidak mudah terprovokasi oleh oknum tidak bertanggung jawab.

" untuk tidak mengikuti ajakan-ajakan melalui media sosial, atau ajakan lewat jaringan lainnya untuk ikut demo pelajar, maka selain diadakan penyuluhan dan pembinaan, para pelajarpun berikrar untuk tidak mudah terprovokasi oleh oknum tidak bertanggung jawab," katanya.

Ditambahkannya pihaknya juga berharap agar kabupaten Muaraenim selalu dalam kondisi aman dan kondusif.

" Dan semua kegiatan proses belajar dan mengajar dapat berjalan lancar tanpa ada kendala," pungkasnya.

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved