Human Interest Story

Tolong Dong jangan Kabar Palsu

Yoedhi bahkan kerap menerima panggilan agar menolong korban kebakaran yabg lokasinya jauh dari rumahnya.

Tolong Dong jangan Kabar Palsu
ISTIMEWA
Yoedhi S Fakar, keempat dari kiri, bersama sebagian timnya usai menjalakan tugas mengevakuasi korban aksi demo penolakan RU KUHP di Kantor DPRD Sumsel, Selasa (24/9). 

PULUHAN tahun menjadi petugas Palang Merah Indonesia (PMI) membuat Yoedhi S Fakar banyak merasakan suka duka menjalani pekerjaan menolong orang tersebut. Salah satunya, harus rela mengorbankan waktu istirahat atau berkumpul bersama keluarga.

Yoedhi bahkan kerap menerima panggilan agar menolong korban kebakaran yabg lokasinya jauh dari rumahnya. Tapi setelah didatangi justru tidak ada korbannya alias informasi palsu.

Di satu sisi, dia senang semua orang selamat tidak ada yang luka apalagi meninggal dunia. Tapi, di sisi lain dia berharap agar jangan ada telpon iseng atau penyebaran informasi hoaks sebab merugikan.

"Belum lama saya diminta menangani korban luka karena kebakaran tapi setelah menempuh macet dan jauh, saat tiba ditanya mana korbannya sudah pulang katanya," ujarnya, Rabu (25/9).

Meski kecele dengan panggilan palsu, namun pria bersahaja ini tidak surut semangatnya memberikan pertolongan saat diminta. Meski tengah tidur malam hari pun dia tetap selalu mengaktifkan telponnya sehingga jika dimintai bantuan bisa segera menuju lokasi.

"Handphone itu selalu aktif 24 jam, paling off saat diisi batre saja," tambahnya.

Dipercaya menjadi koordinator lapangan PMI Palembang membuat pria ini tidak sungkan meninggalkan keluarga saat berkumpul jika ada panggilan permintaan tolong. Dia bersyukur keluarganya pengertian. Tidak marah karena harus mengorbankan waktu bersama keluarga.

"Anak dan istri tidak marah kalau saya lebih sibuk dengan pekerjaan, mereka justru mendukung karena menolong itu tidak harus dengan materi tapi juga tenaga," tutupnya. (hartati/ts)

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved