Human Interest Story

Angkasa Bersyukur Dibangunkan Rumah Baru

Menurut Angkasa, dirinya sangat berterimakasih sekali kepada semua pihak yang membantu, terutama kepada pemilik tanah yang telah menghibahkan tanahnya

Angkasa Bersyukur Dibangunkan Rumah Baru
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Baznas Muaraenim bersama Yonif 141 AYJP dan hibah lahan dari warga yang peduli Muhadi mewujudkan impiannya mempunyai rumah dilahan milik sendiri, Rabu (25/9). 

PRIA paru baya yang hidup sebatangkara bernama Angkasa (50), warga Kelurahan Pasar I Kecamatan Muaraenim, Kabupaten Muaraenim, benar-benar bahagia karena Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Muaraenim bersama Yonif 141 AYJP dan hibah lahan dari warga yang peduli (Muhadi) mewujudkan impiannya mempunyai rumah di lahan milik sendiri, Rabu (25/9/2019).

Hadir dalam peletakan batu pertama bedah Rumah dalam Program Muaraenim Sejahtera Tahun 2019 tersebut yakni Ketua Baznas Muaraenim H Syachril, Wadanyonif 141 AYJP Mayor Inf Ridwan Efendi, Lurah Pasar I Muaraenim, Nishida Efriani istri dari Muhadi warga yang memghibahkan tanahnya, puluhan warga dan prajurit 141 AYJP Muaraenim.

Menurut Angkasa, dirinya sangat berterimakasih sekali kepada semua pihak yang membantu, terutama kepada pemilik tanah yang telah menghibahkan tanahnya. Sebab sebelumnya ia hidup menumpang bersama ibunya yang bisu. Namun pada bulan Februari 2019 ibunya meninggal dunia. Sedangkan istrinya sudah meninggal ketika melahirkan anaknya, sehingga ia hidup sendiri.

Beberapa waktu yang lalu, lahan yang ditumpanginya telah dijual pemiliknya sehingga ia terpaksa pergi. Dan untunglah ada yang berbaik hati bersedia menghibahkan tanahnya seluas 4 x 6 meter dan dibagunkan oleh Baznas dari dana zakat 141 AYJP.

"Tidak ada yang bisa saya balas selain hanya doa, semoga yang membantu diberikan balasan yang setimpal dari Allah SWT," ujarnya yang bekerja serabutan.

Sementara Ketua Baznas Muaraenim H Syachril, program bedah rumah ini, sudah dilakukan sejak tahun 2017 dan jumlah sudah mencapai 27 rumah yang dibedah. Untuk tahun 2019 saja, ini adalah rumah yang ke tujuh dibedah oleh Baznas yang dananya berasal dari masyarakat. Dan khusus untuk rumah yang dibedah hari ini, merupakan zakat dari prajurit 141 AYJP dengan nilai Rp 25 juta.

"Kita memilihnya, karena memang sudah layak karena orang dhuafa," ujarnya.

Dikatakan Nishida Efriani, yang mewakili suaminya Muhadi, bahwa ia sekeluarga tidak memiliki kekerabatan dengannya (Angkasa), tetapi setelah mendengar kisahnya akhirnya kami sekeluarga tertarik untuk membantunya. Kebetulan lahan tersebut dekat dengan kebun miliknya, jadi sekalian nanti ia mengurus kebunnya sebagai pekerjaannya.

Sementara itu Wadan Yonif 141 AYJPMayor Inf Ridwan Efendi, setiap bulan dan yang terkumpul dari zakat prajurit 141 AYJP sekita Rp 34 juta. Dan pihaknya memang langsung menyerahkannya ke lembaga yang profesional dan tepat yakni Baznas Muaraenim. Dan hari ini, pihaknya benar-benar puas, sebab yang menerimanya benar-benar layak diberikan. Kedepan diharapkan bisa diikuti oleh yang lain, sebab ini benar-benar bermanfaat bagi mereka yang tidak mampu. (ari)

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved