Gelar Ratas Karhutla, Kepala BNPB RI Anjurkan Sumsel Miliki Dana Cadangan Kebencanaan

Kepala BNPB RI Anjurkan Sumsel Miliki Dana Cadangan Kebencanaan, Gubernur Sumsel dan Kepala BNPB beserta FKPD Sumsel Gelar Ratas Karhutla

Gelar Ratas Karhutla, Kepala BNPB RI Anjurkan Sumsel Miliki Dana Cadangan Kebencanaan
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Letjend TNI Doni Monardo menggelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Wilayah Provinsi Sumsel. Rakor yang berlangsung di Griya Agung, Selasa (24/9) dihadiri juga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Sumsel, Bupati/Walikota yang berdampak Kebakaran Hutan dan Lahan beserta Kodim dan Kapolres serta Para Pejabat di Lingkungan Pemprov Sumsel. 

Kepala BNPB RI Anjurkan Sumsel Miliki Dana Cadangan Kebencanaan, Gubernur Sumsel dan Kepala BNPB beserta FKPD Sumsel Gelar Ratas Karhutla

 SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Letjend TNI Doni Monardo menggelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Wilayah Provinsi Sumsel.

Rakor yang berlangsung di Griya Agung, Selasa (24/9) dihadiri juga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Sumsel, Bupati/Walikota yang berdampak Kebakaran Hutan dan Lahan beserta Kodim dan Kapolres serta Para Pejabat di Lingkungan Pemprov Sumsel.

Dalam paparannya, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan bahwa di tahun pertama menjabat sebagai Gubernur dirinya sudah menginventarisir pentingnya pencegahan dan pemadaman. 

"Kami berharap kehadiran Kepala BNPB RI dapat memberikan langkah strategis sehingga kejadian ini dapat berkurang bahkan dapat mengindari dari Karhutla,"katanya.

Mahasiswanya Izin Bolos Kuliah Ikut Aksi Bela Bangsa, Balasan Menyentuh Dosen PTN Sumsel Ini Viral!

Subhanallah, Ternyata 6 Artis Ini Jago Ngaji hingga Hafal Al Quran, No 5 Jadi Idola di Usia 19 Tahun

Ratusan Perempuan dari Majelis Taklim di Kota Palembang Tolak RUU Penghapusan Kekerasan Seksual

Begitu juga diakuinya untuk penegakan hukum sudah luar biasa dilakukan oleh Kapolda Sumsel, Kajati Sumsel dan Pengadilan Tinggi, begitu juga  Pangdam II Sriwijaya yang telah bekerja keras selama di lapangan.

Oleh karena itu dia mengucapkan terima kasih atas kebersamaan ini. 

Disamping itu, dirinya bersama unsur FKPD Provinsi Sumsel sudah mempunyai ide dalam menyikapi Karhutla khususnya bagi daerah yang rawan kebakaran.

"Kami punya ide, bahwa kedepan kepada daerah-daerah yang berulang (terjadi Karhutla) akan kita adakan evaluasi secara khusus terhadap RT/RW tentang kegunana lahan- lahan yang selalu berulang terbakar , baik itu RT/RW tingkat kabupaten/kota bahkan tingkat Provinsi. Dan hal ini akan dibicarakan dengan DPRD agar langkah ini dapat menjai langkah yang sangat efektif setalah kita melakukan upaya -upaya lainnya,"tutupnya.

Wajah Asli Luna Maya Terungkap Saat Lakukan Tutorial Make Up, Mantan Ariel NOAH Ketahuan Pakai Ini

Herman Deru Titip Penurunan Angka Kemiskinan pada Anggota DPRD Sumsel 2019-2024 yang Baru Dilantik

Hari ini Harga Emas Antam Anjlok Rp 4.000, Berada di Angka Rp 769.000 per Gram

Sementara itu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Letjend TNI Doni Monardo mengatakan bahwa upaya pencegahan akan lebih baik dari pada pemadaman. 

Halaman
12
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved