297 Personil Polri Siap Amankan Pilkades Serentak Di kabupaten Muaraenim Besok

Sebanyak 297 personil Polres Muaraenim siap amankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak di kabupaten Muaraenim.

297 Personil Polri Siap Amankan Pilkades Serentak  Di kabupaten Muaraenim Besok
Tribun Sumsel/ IKA
suasana Apel Penggeseran Pasukan Pengaman Pilkades, Rabu, (25/9/2019) yang di gelar di halaman Mapolres Muaraenim. 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM- Sebanyak 297 personil Polres Muaraenim siap amankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak di kabupaten Muaraenim.

Hal ini terungkap dalam pelaksanaan Apel Penggeseran Pasukan Pengaman Pilkades, Rabu, (25/9/2019) yang di gelar di halaman Mapolres Muaraenim.

Seperti yang dikatakan oleh Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Kabag Ops Kompol Irwan Andeta bahwa sebanyak 297 personil Polres Muaraenim siap bergeser keseluruh desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa.

" Besok adalah hari dimana pelaksanaan demokrasi di level bawah yakni Pemilihan Kepala Desa Serentak 2019 Kabupaten Muaraenim akan digelar serentak, untuk itu personil yang melaksanakan pengamanan agar mempedomani tugas pokoknya dan bekerjalah sesuai SOP," katanya.

Ia juga mengatakan selain itu para personil juga diminta untuk selalu peka terhadap situasi dan kondisi dilapangan.

" Terutama di TPS yang diamankan, jalin sinergitas dengan unsur terkait seperti TNI, Linmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,Kepala Desa dan Panitia penyelenggara pemilihan," katanya.

Ia juga meminta para personil untuk melakukan deteksi potensi dan kerawanan gangguan kamtibmas selama pengamanan pilkades.

" Koordinasikan dan Laporkan segera jika ada kendala yang membuat gangguan pelaksanaan pilkades," jelasnya.

Ia juga menerangkan disamping personil yang melakukan pengamanan juga disiapkan Satuan Dalmas yang Stanbay Oncall ( yang siap digerakkan ) untuk mengatasi gangguan dalam pelaksanaan proses pelaksanaan Pilkades.

" Seperti diketahui bahwa pada hari Kamis tanggal 26 September 2019 akan dilaksanakan Pemungutan Suara Pilkades serentak 2019 Kabupaten Muaraenim yang dilaksanakan di 102 desa di 18 Kecamatan yanga ada di Kabupaten Muaraenim, dengan jumlah kandidat sebanyak 401 orang Calon Kepala Desa yang akan berkompetisi," ungkapnya.

Ditambahkan Irwan, pihaknya berharap agar Pelaksanaan Pilkades Serentak 2019 di Kabupaten Muaraenim dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses. (ts/ika)

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved