Berita Muaraenim

Polres Muaraenim Dapat Bantuan 70 Personel BKO dari Polda Sumsel untuk Bantu Padamkan Karhutla

Polres Muaraenim mendapat bantuan 70 personil BKO Polda Sumsel untuk mengatasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Krarhutla).

Polres Muaraenim Dapat Bantuan 70 Personel BKO dari Polda Sumsel untuk Bantu Padamkan Karhutla
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Polres Muaraenim mendapat bantuan70 personil BKO Polda Sumsel untuk mengatasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polres Muaraenim, Senin (23/9) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Polres Muaraenim mendapat bantuan 70 personel BKO Polda Sumsel untuk mengatasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polres Muaraenim, Senin (23/9).

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono, mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik dengan kedatangan 70 personil BKO Polda Sumsel untuk membantu memadamkan Karhutla di wilayah hukum Polres Muaraenim.

Sebab intensitas kebakaran di wilayah hukum Polres Muaraenim cukup banyak.

Dimusim kemarau sangat berbahaya bagi semua mahluk hidup termasuk asap yang ditimbulkannya.

Masih dikatakan Afner, bahwa wilayah hukum Polres Muaraenim cukup luas karena mencakup Kabupaten PALI.

Usaha sudah sangat maksimal telah dilakukan personel Polres Muaraenim dan Polsek jajaran untuk memadamkan Karhutla, yang membuat pihak Polda Sumsel mem-BKO kan personelnya.

Beberapa Mahasiswa UMP yang Terluka Dibantu Biaya Berobat oleh Wakil Rektor III, Alasannya Kasihan

Heri Amalindo AmbilFormulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Miaraenim, Selasa (23/9

Karban Aksi Demo Penolakan RUU KPK Lebih Ngeri dari Korban Unjukrasa Reformasi Tahun 1998

Dalam pelaksanaan tugas pemantauan dan pencegahan serta pemadaman nantinya personel yang BKO ini akan dibagi sesuai dengan kebutuhan wilayah yang selama ini titik apinya sangat banyak, dikarenakan kondisi lahan gambut yang kering kerontang, sehingga dengan mudahnya api melahap ke segala arah.

Adapun wilayah Polsek yang mendapatkan tambahan kekuatan BKO lanjut Afner adalah Polsek Gelumbang 20 personil, Polsek Sungai Rotan 15 personil, Polsek Talang Ubi (PALI) 35 personil yang pembagiannya akan disesuaikan dengan kebutuhan tiga Polsek lainnya diwilayah Kabupaten PALI.

Untuk itu, ia berharap kepada masyarakat di wilayah yang terjadi Karhutla untuk bersama-sama berupaya melakukan pemadaman dengan tim yang ada, baik dari TNI, POLRI, BPBD, MANGGALA AGNI, MPA dan Kelompok lainnya.

Semoga dengan kebersamaan ini, Karhutla dan resiko yang akan ditimbulkannya dapat diatasi. Dan juga dihimbau agar masyarakat tidak membakar hutan atau lahan karena bisa di ancam pidana kurungan dan denda akan bisa dikenakan kepada pelakunya.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved