Berita Banyuasin

dr H Mgs M Hakim Jabat Ketua Majelis Pembimbing Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Pramuka Banyuasin

dr H Mgs M Hakim Mkes resmi menjabat Ketua Majelis Pembimbing sekaligus Pimpinan Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Banyuasin.

dr H Mgs M Hakim Jabat Ketua Majelis Pembimbing Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Pramuka Banyuasin
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Wakil Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kab Banyuasin Drs H M Yusuf, Sekretaris Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel Amriadi, Ketua Majelis Pembimbing dan Saka Bakti Husada dr H Mgs M Hakim MKes berfoto bersama pengurus saka bakti husada Banyuasin. 

Laporan wartawan sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, BANYUASIN – dr H Mgs M Hakim Mkes resmi dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbing sekaligus sebagai Pimpinan Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Banyuasin, masa bhakti 2018-2023 mendatang.

Proses pelantikannya, berdasarkan SK Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Banyuasin No.14 tahun 2018 dilakukan oleh HM Yusuf Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Banyuasin di halaman Kantor Dinas Kesehatan Banyuasin, Senin (23/9/2019).

Wakil Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kabupaten Banyuasin Drs HM Yusuf mengucapkan, terimakasih dengan terbentuknya saka bakti husada kwarcab Banyuasin.

Dengan pelantikan ini Yusuf  berharap dapat melaksanakan sesuai yang diucapkan Tri Satya dan ikrar yang dibacakan pengurus Pembina dan Pimpinan Saka Husada tadi.

“Saya minta Saka Bakti Husada dapat memberikan pendidikan guna menyalurkan minat mengembangkan bakat dan pengalaman para pramuka dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Yusuf yang berharap kedepan pramuka semakin maju lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

Selain itu, pihaknya mengingatkan kepada pengurus Pembimbing dan Pimpinan hingga ditingkat kecamatan melibatkan adik-adik SD dan SMP bertugas di lapangan.

Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir Apresiasi Anak Berprestasi di Hari Anak Nasional

Diguyur Hujan Meski Tidak Deras, Warga Muratara Teriak Alhamdulillah Sebagai Ungkapan Rasa Syukur

Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari Diganjar Penghargaan dari Kapolda Sumsel

“Seperti kabut asap ini dapat membantu petugas kebakaran dan menolong teman kita yang sedang bertugas di lapangan. Mulai dari sekarang saya harapkan pramuka harus segera mungkin peduli dengan lingkungan,” harap Yusuf yang meminta pramuka di tingkat sekolah dasar dan selanjutnya dapat diaktifkan bakti husada kecamatan.

Sekretaris Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel Amriadi mengatakan, pendidikan pramuka memberikan bekal diharapkan untuk diimplementasikan kepada adik-adik di Puskesmas.

“Setelah ini ada kegiatan pelatihan khusus Mahir Dasar di Cibubur. Semoga kegiatan pramuka di Kabupaten Banyuasin makin baik dan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” singkatnya.

Ketua Majelis Pembimbing dan Saka Bakti Husada dr H Mgs M Hakim MKes mengatakan, tujuan pembentukan saka bakti husada adalah mewujudkan kader pembangunan di bidang kesehatan yang dapat membantu hidup sehat bagi semua anggota pramuka dan masyarakat di lingkungannya. 

Menurutnya saka bakti husada berperan sebagai pelopor hidup sehat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitarnya sejalan dengan tujuan pembangunan kesehatan yakni meningkatkan kesadaran kemauan untuk memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan yang optimal.

“Keberadaan saka bakti husada ini dapat membantu kinerja dalam pemberdayaan kesehatan masyarakat. Termasuk bina lingkungan sehat, bina keluarga sehat, pengadilan penyakit bina gizi obat serta pola hidup bersih dan sehat di masyarakat,” tutur Hakim yang langsung turun ke lapangan peduli lingkungan dengan membagi-bagikan masker kepada pengendara dan penumpang angkutan desa di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Pangkalan Balai. 

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved