Berita OKU Timur

Siswa SD dan SMP di Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur Laksanakan Sholat Istisqo

Seluruh sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMP di Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur menggelar sholat Istisqo Sabtu (21/9) lalu.

Siswa SD dan SMP di Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur Laksanakan Sholat Istisqo
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Ribuan siswa Sekolah mulai dari SD hingga menengah atas melaksanakan salat istisqo bersamaan di sejumlah titik. 

Laporan wartawan sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Seluruh sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMP di Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur menggelar sholat Istisqo (Salat Minta Hujan) kepada Allah SWT Sabtu (21/9) lalu.

Sholat istisqo atau sholat minta hujan ini dilaksanakan seluruh sekolah di Martapura tersebut dilaksanakan di tujuh titik masing-masing SD 1, Lapangan TTM, SD 20, SD Perjaya, SD 19, dan SD 7, pelaksanaan solat istisqo tersebut dilaksanakan di halaman sekolah dengan melibatkan seluruh siswa sekolah mulai dari kelas I hingga kelas X.

Sementara untuk pelaksanannya dilaksanakan pagi hari sekitar pukul 07.00 pagi. Dengan peserta dewan guru dan para siswa.

"Hari ini anak-anak diminta kumpul di SD Perjaya guna melaksanakan sholat istisqo. Ada beberapa titik lokasi pelaksanaannya. Kami melaksanakan di SD Perjaya," ungkap seorang wali murid ketika mengantar anaknya melaksanakan Solat istisqo.

Terpisah salah satu guru di SDN 19 Martapura mengatakan solat istisqo yang digelar secara bersamaan diharapkan dapat mengakhiri musim kemarau yang sudah berlangsung cukup lama dan menyebabkan kebakaran hutan dan lahan di sejumlah daerah.

9 Tahun Jadi Istri Siri, Desi Malah Dianiaya Suaminya dan Beruntung Diselamatkan Tetangganya

Pembunuhan Berlatar Belakang Cinta Segitiga ABG di Lubuklinggau Berhasil Diungkap Polisi

Dokter Alumni FK Unsri Masuk Desa Terpencil, Tanggulangi Penyebaran Penyakit ISPA

Bahkan daerah yang lahan dan hutannya tidak terbakar ikut merasakan dampaknya berupa asap yang menyelimuti siang.

"Meskipun di OKU Timur asap akibat kebakaran hutan belum terlihat, namun tidak menutup kemungkinan beberapa hari lagi asap juga akan menutupi jalanan OKU Timur yang dapat menimbulkan penyakit. Untuk itu sebelum asap menyebar terlalu jauh marilah kita bermunajat bersama dengan menggelar sholat istisqo," kata guru tersebut.

Sementara dari pengamatan halaman sekolah yang ditunjuk sebagai lokasi pelaksanaan sholat istisqo sudah dipadati para siswa sejak pukul 06.30 pagi.

Para siswa dan guru menyiapkan dan membawa sendiri perlengkapan solat mulai dari mukena untuk wanita dan sajadah.

Tidak ada panitia dalam pelaksanaan sholat istisqo tersebut dengan kesadaran dan harapan Allah akan menurunkan hujan semua siswa dan guru melaksanakan salat serta berdoa dengan ikhlas agar hujan segera turun dan menghapus bencana kabut asap yang melanda Indonesia sejak beberapa Minggu terakhir. (hen).

Penulis: Evan Hendra
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved