Berita Muratara

Pejabat Setingkat Kepala Dinas Ikut Ramaikan Bursa Pencalonan Pada Pilkada Muratara Tahun 2020

Kalangan Pejabat berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) meramaikan bursa pencalonan pada Pilkada Muratara atau Musi Rawas Utara tahun 2020

Pejabat Setingkat Kepala Dinas Ikut Ramaikan Bursa Pencalonan Pada Pilkada Muratara Tahun 2020
TRIBUN SUMSEL.COM/Rahmat Aizullah
Alfirmansyah Karim mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Muratara di kantor DPC Partai PDIP Muratara, Jumat (20/9/2019). 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) meramaikan bursa pencalonan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Sebelumnya, Zainal Arifin yang menjabat Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muratara telah mengambil formulir pendaftaran pencalonan di kantor DPC Partai PDIP Muratara.

Kali ini giliran Alfirmansyah Karim yang menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Muratara juga mendaftarkan diri di sejumlah partai.

"Saya serius akan mencalonkan diri sebagai bupati Muratara periode kedepan," kata Alfirmansyah Karim usai mendaftar di kantor DPC Partai PDIP Muratara, Jumat (20/9/2019).

Menurutnya, setiap warga negara mempunyai hak politik yang sama untuk memilih ataupun dipilih, sehinga pencalonannya yang masih berstatus sebagai PNS adalah hal lumrah.

"Mari kita saling menghargai, saling mengajak tidak saling mengejek, saling merangkul tidak saling memukul, berpolitik yang santun dan beratitude," kata Alfirmansyah.

Erwin yang Tewas Bersimbah Darah di Jalan A Yani Ternyata Korban Pembunuhan Cinta Segita ABG

Dua Putra Asli Daerah Bakal Meramaikan Pemilihan Kepala Daerah PALI Tahun 2020

Direksi PTBA Turun ke Jalan Bagikan Masker Gratis secara Spontanitas di Tengah Teriknya Panas

Sebelumnya Bupati Muratara, Syarif Hidayat mengatakan tidak mempermasalahkan jika ada kalangan PNS di lingkungan Pemkab Muratara ikut serta pada kontestasi Pilkada 2020.

"Silahkan, tidak masalah, silahkan putra-putri Muratara mencalonkan diri, pencalonan ini terbuka untuk semua. Biarlah nanti masyarakat yang memilih mana yang terbaik dari yang baik," katanya.

Ia mengimbau masyarakat Kabupaten Muratara terutama para pegawai di lingkungan pemerintahan agar tetap rukun dan damai serta tidak terpecah belah dengan situasi perpolitikan Pilkada 2020.

"Ini pesta demokrasi, mari kita berkompetisi, tapi dengan elegan, tidak boleh saling hujat, tidak boleh saling fitnah, berilah contoh kepada masyarakat bahwa kita-kita ini orang baik," ujarnya. (cr14)

Laporan wartawan Tribun Sumsel.com, Rahmai Aizullah

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved