News Video Sripo

Video: Pemkab Muaraenim Gelar Sholat Istisqo Minta Hujan Serentak se Kabupaten Muaraenim

Musim kemarau Karena dilanda kemarau panjang, Pemkab Muaraenim gelar sholat istisqo' (minta hujan) serentak dihalaman Pemkab Muaraenim, Kamis (19/9/20

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Musim kemarau Karena dilanda kemarau panjang, Pemkab Muaraenim gelar sholat istisqo' (minta hujan) serentak dihalaman Pemkab Muaraenim, Kamis (19/9/2019) sekitar pukul 08.00.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH, dan pejabat Pemkab Muaraenim, perwakilan Kodim 0404/Muaraenim, Perwakilan Polres Muaraenim, pejabat Muspika dan Muspida Muaraenim, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ratusan PNS dan Siswa di Pemkab Muaraenim.

Bertindak sebagai Imam dan Khotib KH Denawi pimpinan Pondok Pesantren Al-Haromain Semende, Muaraenim.

"Kegiatan Sholat Istisqo' ini dilakukan serentak di Kecamatan-Kecamatan se-Kabupaten Muaraenim," kata Plt Bupati Muaraenim H Juarsah.

Menurut Juarsah, bahwa sholat Istisqa' yang kita gelar ini bertujuan untuk meminta kepada Allah SWT agar menurunkan hujan ketika dibutuhkan, apalagi pada masa sekarang ini musim kemarau telah melanda wilayah Kabupaten Muaraenim yang menimbulkan kebakaran hutan dan lahan serta asap yang telah menimbulkan korban jiwa.

Baca Selengkapnya

Pemkab Muaraenim Gelar Sholat Istisqo Minta Hujan Serentak se Kabupaten Muaraenim

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Ahmad Helmi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved