Diikuti Karyawan dan warga Sekitar

PT Pusri Adakan Kegiatan Donor Darah , Donasikan Untuk Bank Darah RS Pusri dan PMI

Puluhan karyawan dan juga masyarakat ikut serta dalam kegiatan donor darah yang digelar PT Pupuk Sriwidjaja, Kamis (19/9/2019).

PT Pusri Adakan Kegiatan Donor Darah ,  Donasikan Untuk Bank Darah RS Pusri dan PMI
Sripoku.com/Zaini
DONOR DARAH -- Sejumlah Karyawan PT Pusri dan warga lingkungan sekitar menyumbang darahnya, pada aksi sosial donor darah kerjasama PMI Kota Palembang dengan PT Pusri di gedung serba guna PT Pusri, Kamis (19/9/2019). Sriwijaya Post/Zaini 

Donasikan Untuk Bank Darah RS Pusri dan PMI

SRIPOKU.COM, PALEMBANG– Puluhan karyawan dan juga masyarakat ikut serta dalam kegiatan donor darah yang digelar PT Pupuk Sriwidjaja, Kamis (19/9/2019).

Manajer K3LH Pusri, Yusman Arullah menjelaskan, kegiatan donor darah diikuti oleh karyawan PT Pusri dan warga masyarakat umum. Setiap tahunnya Pusri rutin menggelar kegiatan donor darah sebanyak tiga kali, dua diantaranya adalah pada saat Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dan ketika memperingati HUT Pusri di bulan Desember.

"targetnya akan menghimpun 350 kantong darah. RS Pusri telah memiliki bank darah, jadi sudah bisa menyimpan darah dan apabila tiba-tiba butuh darah bisa cepat tertangani," ujarnya.

Menurutnya, bank darah ini baru tersedia bersamaan dengan akreditasi baru RS Pusri di bulan ini. Nantinya, stok darah yang terkumpul akan disetor ke bank darah RS Pusri dan sebagian membantu stok darah PMI. Pihaknya menilai, golongan darah AB adalah jenis paling langka dalam donor darah.

"Harapannya, kegiatan rutin berjalan, Desember nanti kita adakan donor darah peringati HUT 60 tahun PT Pusri, bertajuk Pusri Go Sixty," ungkapnya (cr26)

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved