Berkat Responden Elon Musk Jadi Tokoh Paling Inspiratif di Dunia Teknologi

Terkenal karena melakukan disrupsi sektor otomotif dengan mobil listrik buatannya, Elon Musk juga terkenal karena ambisinya yang futuristik untuk memb

Berkat Responden Elon Musk Jadi Tokoh Paling Inspiratif di Dunia Teknologi
https://en.wikipedia.org/
CEO Tesla Elon Musk. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Elon Musk menduduki peringkat pertama tokoh paling inspiratif dalam teknologi.

Dikutip dari CNBC Rabu(18/09/2019) situs rekrutmen teknologi Hired menyurvei lebih dari 3.600 pekerja teknologi di seluruh AS, Britania Raya, Prancis, dan Kanada menggunakan platform online-nya. Survei dilakukan antara Juni-Juli 2019.

Takut Robot Bunuh Manusia, Elon Musk Ingin Artificial Intelligence Dibuatkan Aturan

Dari survei tersebut diketahui bahwa responden memfavoritkan Elon Musk sebagai tokok yang inspiratif di bidang teknologi.

Terkenal karena melakukan disrupsi sektor otomotif dengan mobil listrik buatannya, Elon Musk juga terkenal karena ambisinya yang futuristik untuk membangun kota di Mars, menciptakan jaringan transportasi hyperloop yang punya kecepatan 700 mil per jam, dan mengembangkan mobil terbang.

Pengusaha berusia 48 tahun ini adalah CEO pembuat mobil Tesla, serta pendiri dan CEO perusahaan eksplorasi luar angkasa SpaceX. Musk juga merupakan kepala eksekutif perusahaan teknologi Neuralink dan The Boring Company.

Menurut Forbes, kekayaan bersih yang saat ini dimiliki Musk, mencapai lebih dari 20 miliar dollar AS.

Peringkat Musk sebagai pemimpin yang menginspirasi muncul walaupun ia memiliki reputasi dengan perilaku yang tergolong aneh: dari mengisap ganja di depan umum hingga merekam penghargaan rap untuk gorilla Harambe dan membantu foto seekor domba menjadi viral.

Tindakan Musk yang tidak terduga dan aneh itu telah membuat perusahaannya menjadi sorotan serta sering membuat para investor takut.

Awal tahun ini, Musk menyelesaikan perselisihan hukum dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS atas cuitannya di Twitter untuk membahas keuangan Tesla.

Responden dalam survei Hired memberi peringkat SpaceX sebagai perusahaan paling populer kedua di antara perusahaan swasta di seluruh dunia. Sementara Tesla dinobatkan sebagai perusahaan ke 10 yang paling menarik di antara perusahaan publik.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved