Bareng Astra Daihatsu Puluhan Anak Penderita Thalassaemia Nikmati Fun Day ke OPI Mall

Sebanyak 54 anak penderita Thalassaemia menikmati Fun Day ke OPI Mall Bareng Astra Daihatsu Palembang, Kamis (19/9/2019).

Bareng Astra Daihatsu Puluhan Anak Penderita Thalassaemia Nikmati Fun Day ke OPI Mall
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Anak penderita Thalassaemia menikmati Fun Day ke OPI Mall Bareng Astra Daihatsu Palembang, Kamis (19/9/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Sebanyak 54 anak penderita Thalassaemia menikmati Fun Day ke OPI Mall Bareng Astra Daihatsu Palembang, Kamis (19/9/2019).

Para peserta Fun Day yang merupakan kegiatan CSR Daihatsu Peduli Thalassaemia menampakkan keceriaannya, meski ada beberapa yang menggunakan kursi roda untuk menuju lantai 3 CINEMA XXI.

M Ray Tri Satyo (17) salah seorang peserta Fun Day Daihatsu Peduli Thalassaemia kepada Sripoku.com menyatakan ia dan rekan-rekannya yang ikut Fun Day merasa senang.

"Kita senang. Ini bisa kumpul dengan sesama penderita yang sudah ketiga kalinya. Senang senang dululah," kata Ray.

Ray yang mengaku masih sekolah di MTS Yaspri Raidatul Jannah kelas 3 sering lemas badannya manakala terlambat ke rumah sakit.

"Kalau berjalan sering lemas. Kita ingin orang peduli dengan lihatin kami ini. Seperti ini diajak senang senang kayak ini. Selama ini terpuruk di rumah sakit. Dokter pun bilang dengan ibu, kalau sakit ini bisa seumur hidup. Kalau mukjizat bisa sembuh. Makanya kita penderita perlu disenangke. Ray sendiri sebulan sekali harus transfusi. Kalau lewat waktunyo badan lemas. Ibu hari-hari jualan kue," ujar Ray.

Kepala Bengkel Astra Daihatsu Palembang Andi Widyastono bersama timnya mengatakan ada sebanyak 54 anak yang ikut mulai dari Nobar di OPI Mall Cinema XXI, diajak makan bareng dan main game Time Zone.

"Ini sudah menjadi program nasional tahunan kami. Di Astra Daihatsu cabang Palembang tinggal melaksanakan bersama POPTI Sumsel. Salah satunya kita pilih program ini suspect Talasemi tambah tahu mengalami kenaikan dari data POPTI. Program ini kalau dengan si penderita langsing hanya recovery," kata Andi.

Selain memberikan sentuhan ke penderita. Sehari sebelumnya, Astra Daihatsu Palembang bersama POPTI Sumsel melakukan sosilasi Talasemia ke siswa SMKN 3 Palembang

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved