Wakili Polda Sumsel Kontingen Taekwondo Polres Muaraenim Raih 24 Medali Di Kejuaraan Kapolri Cup

Pada Kejuaraan Kapolri Cup 2019, Kontingen Taekwondo Polres Muaraenim yang mewakili Polda Sumsel, berhasil meraih 24 medali

Wakili Polda Sumsel Kontingen Taekwondo Polres Muaraenim Raih 24 Medali Di Kejuaraan Kapolri Cup
ist
Tim Taekwondo Polres Muaraenim 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

Kontingen Taekwondo Polres Muaraenim Raih 24 Medali

SRIPOKU.COM, MUARAENIM,---Pada Kejuaraan Kapolri Cup 2019, Kontingen Taekwondo Polres Muaraenim yang mewakili Polda Sumsel, berhasil meraih 24 medali. Kegiatan tersebut dari tanggal 11 -16 September 2019 di GOR POPKI Cibubur Jakarta Timur, Jakarta.

Menurut Kapolres Muaraenim AKBP Afner melalui Humas Ipda Yarmi didampingi Pelatih Taewondo Polres Muaraenim Sabeum Bripka Yoki Burhan mengatakan bahwa berdasarkan Sprin Kapolres Nomor : Sprin /737/IX/ HUK.6.6/2019 tentang penunjukan anggota Sat Sabhara atas nama Bripka Yoki Burhan untuk mengikuti kegiatan Kejuaraan Taekwondo Kapolri Cup 2019 antar club, umum, TNI/Polri Se-Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, tim Taekwondo Polres Muaraenim membawa 15 orang atlet dari tim beladiri gabungan Yosapranas binaan Polres Muaraenim yang terdiri dari empat atlet putri dan 11 atlet putra. Adapun kategori yang diikuti yaitu Kyorugi (tarung) umum sebanyak 14 atlet, Kyorugi (tarung) senior Polri sebanyak satu atlet,Poomsae individu ( jurus tunggal) sebanyak sembilan atlet, dan Poomsae Pair (jurus berpasangan) sebanyak satu pasang.

Ditambahkan Yoki, pada saat pembukaan kejuaraan Kapolri Cup 2019 se-Indonesia dibuka secara resmi oleh AS SDM POLRI Irjen Pol Dr Eko Indra Heri S.I.K ,M.M dan ditutup secara resmi oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs Gatot Eddy Pramono MSi. Untuk atlet yang bertarung dalam kejuaraan tersebut sebanyak 2500 atlet yang terdiri dari 2350 sipil,150 TNI-Polri dengan 187 kontingen yang berasal dari club, umum, provinsi dan Polda Se-Indonesia. Tim yang dipimpinnya saat upacara pembukaan mewakili kontingen Polda Sumsel .

Dalam Kejuaraan Kapolri Cup 2019 tersebut, lanjut Yoki, kontingen Polres Muaraenim Polda Sumsel berhasil meraih 24 medali dengan rincian kategori kyorugi (tarung) sebanyak delapan medali Emas dan tujuh medali Perak. Sedangkan kategori Poomsae (jurus) berhasil mendapatkan empat medali Emas dan lima medali Perak.

"Selama kegiatan berjalan dengan lancar rombongan tim telah kembali dan tiba di Muaraenim pada hari Selasa tanggal 17 September 2019 dalam keadaan sehat," tutup Yoki.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved