Terpilih Pada Pilkada 2020, KPU PALI Sebut Jabatan Kepala Daerah Tak Sampai Lima Tahun

Kepala Daerah terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di tujuh (7) kabupaten/kota Tahun 2020 mendatang, masa jabatannya periode menda

Terpilih Pada Pilkada 2020, KPU PALI Sebut Jabatan Kepala Daerah Tak Sampai Lima Tahun
ist
Ketua KPUD PALI, Fikri Ardiyansyah. 

SRIPOKU.COM, PALI - Kepala Daerah terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di tujuh (7) kabupaten/kota Tahun 2020 mendatang, masa jabatannya periode mendatang tidak sampai lima (5) tahun.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Fikri Ardiyansyah mengatakan, bahwa hal tersebut berdasarkan Undang Undang (UU) Pilkada no 10 tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota.

Dimana, kata Fikri, masa jabatan kepala daerah hasil Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020 mendatang terhitung sejak periode Tahun 2021 berakhir pada tahun 2024.

Hal ini lantaran, pada tahun 2024 ke depan akan digelar Pemilihan serentak untuk keseluruhan, Pemilu meliputi Pileg, Pilpres, Pilgub, Pilbup atau Pilwako.

"Namun, kami masih menunggu mekanisme selanjutnya, baik itu petunjuk teknis (juknis) ataupun yang lainnya," ungkap Fikri, Rabu (18/9/2019).

Terkait Pilkada PALI, Fikri mengatakan bahwa pendaftaran calon bupati untuk jalur Perseorangan dibuka tanggal 11 September 2019 sampai bulan Maret 2020.

"Kalau untuk dari jalur Parpol, akan dibuka pada Bulan April 2020. Sementara untuk formulir dukungan dari jalur perseorangan, satu orang satu formulir," ujarnya.(cr2)

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved