Rembuk Aktivis Lintas Generasi, Besok 500 Aktivis Bakal Padati Hotel Beston

Rembuk Aktivis Lintas Generasi, Besok 500 Aktivis Bakal Padati Hotel Beston

Rembuk Aktivis Lintas Generasi, Besok 500 Aktivis Bakal Padati Hotel Beston
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua Pelaksana Rembuk Aktivis Lintas Generasi, Rudiyanto Pangaribuan bersama panitia lainnya memberikan keterangan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Sebanyak 500 aktivis bakal memadati Hotel Beston Jalan Jendral Sudirman mengikuti Rembuk Aktivis Lintas Generasi, Kamis (19/9/2019).

Disana mereka tak hanya bersilaturahmi namun juga akan menuangkan ide serta gagasan cemerlang mengenai kondisi tanah air khususnya di Provinsi Sumsel dalam bentuk diskusi bukan perdebatan.

Ketua Pelaksana acara, Rudiyanto Pangaribuan, mengatakan acara sendiri diagendakan tanggal 19-21 September 2019.

Rembuk Aktivis se Sumsel ini menghadirkan seluruh aktivis lintas generasi, lintas organiasi untuk menjalin komunikasi serta koordinasi yang dirasa saat ini masih kurang maksimal serta demi menjaga dan mengasah dialetika antar aktivis itu sendiri.

“Acara ini setahu kami merupakan yang pertama di Indonesia pasca reformasi 1998. Selain bercengkrama, diharapkan juga menjadi momentum saling bercerita dan mengasah dialetika antar aktivis. Jika nanti akan muncul adanya lembaga permanen atau dilegalkan silahkan saja, kita disini hanya ingin memfasilitasi,” ungkap Rudi yang mantan Komisioner KPU Palembang, Rabu (18/9/2019).

Menurutnya, dalam manisfes ini tim akan membuat rumusan soal hukum, politik, sosial, budaya dan ekonomi, untuk menghasilkan hal yang dapat mensejahterahkan masyarakat.

“Hasil dari acara jika ada mencapai gagasan atau sejenisnya akan kita sampaikan kepada Gubernur dan swmua kepala daerah yang ada di Sumsel. Diharapkan semua aktivis yang ada di seluruh Sumsel ini dapat hadir. Hingga saat ini juga yang telah terdata dan siap menghadiri acara sudah mencapai ratusan orang. Semua terkoordinasi dengan baik, mohon doanya saja semoga lancar,” kata Rudi.

Sekretaris Pelaksana acara Firdaus Hasbulah SH menambahkan bahwa Silahturami ini upaya kontruksi yang menyeimbang untuk pemerintah baik provinsi maupun kabupaten kota

“Saat ini 500 aktivis se Sumsel yang sudah siap hadir, dan masih menunggu aktivis lainnya, kita undang seluruh aktivis, aktivis yang belum tahu, silahkan datang besok,” ujarnya.

Dirinya juga menyatakan bahwa Rembuk Aktivis ini tidak ada siapapun yang menyelipi hidden agenda, semua aktivis akan mengeluarkan ide ide utk memajukan daerah masalah masing-masing.

“Keinginan bersama untuk silahturahmi, ini adalah mement pertama setelah repormasi, di forum ini tidak ada perdebatan, hanya diskusi untik mencari solusi untuk kesejahteraan masyarakat, bakal ada masukan rekomendasi soal kabut asap yang melanda di sumsel,” kata politisi Partai Demokrat ini.

Panita lainnya Yan Coga, Rubi Indarta, Ruben dan lainnya, acara ini murni untuk menjalin komunikasi, silaturahmi tanpa ada kepentingan apapun. Jikapun ada hasil yang bagus maka akan ditindaklanjuti. (Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved