Bencana Mulai Menghantui Masyarakat, Polres Ogan Ilir Kembali Gelar Shalat Istisqa

Bencana Mulai Menghantui Masyarakat, Polres Ogan Ilir Kembali Gelar Shalat Istisqa

Bencana Mulai Menghantui Masyarakat, Polres Ogan Ilir Kembali Gelar Shalat Istisqa
SRIPOKU.COM/RESHA
Suasana Shalat Istisqa dan doa bersama yang digelar oleh personel Polres Ogan Ilir, di Masjid Nurul Hikmah Pagi Sore Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (18/9/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, INDRALAYA -- Aparat Polres Ogan Ilir kembali menggelar Shalat Istisqa sekaligus doa bersama, di Masjid Nurul Hikmah Pagi Sore Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (18/9/2019). Kegiatan tersebut untuk memohon kepada Allah SWT, meminta agar turunnya hujan di wilayah Sumsel dan Kabupaten Ogan Ilir khususnya.

Ustad Toriq diercaya sebagai Imam dan penceramah dalam kegiatan tersebut. Kegiatan diawali dengan sambutan dan Shalat, setelahnya ia memulai ceramah.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad mengatakan, saat ini kemarau panjang menerpa wilayah di Sumsel. Tak pelak, berbagai bencana seperti kekeringan, kebakaran lahan berujung kabut asap menghantui masyarakat.

"Kita berdoa, memohon kepada Allah SWT agar diturunkan hujan untuk wilayah kita dan Sumsel umumnya," ujarnya saat diwawancarai.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya non teknis. Selain upaya teknis seperti turut serta dalam pemadaman, dan membantu masyarakat sekitar.

"Mudah-mudahan setelah kita berdoa, memohon ampun kepada Allah SWT, maka hujan dapat turun," jelasnya.

Sementara itu, dalam ceramahnya Ustad Toriq mengajak personel yang hadir agar dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sebab musim kemarau ini tidak hanya membawa cuaca terik saja, namun berbagai bencana lain.

"Bencana kekeringan sudah banyak menimbulkan malapetaka. Kebakaran, kekurangan air bersih, sumur sudah banyak yang kering, timbulnya bermacam-macam penyakit khususnya masalah saluran pernapasan," ungkapnya.

Oleh karena itu, Dirinya mengajak agar jamaah yang hadir dapat terus meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Dengan semakin tebalnya keimanan kepada Allah SWT, niscaya semua permintaan akan dapat dikabulkan. (mg5)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved