Berita OKU Selatan

500 Jemaah Berdo'a Minta Hujan

Kurang lebih 500 jemaah dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten OKU Selatan Berdoa meminta turunnya hujan untuk mengatasi Karhutla

500 Jemaah Berdo'a Minta Hujan
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Sholat Istisqo : kurang lebih 150 personil Polres ikut melaksanakan sholat istisqo di Halaman Pemkab OKU Selatan, Rabu (18/9/2019). 

500 Jemaah Berdo'a Minta Hujan

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Kurang lebih 500 jemaah dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten OKU Selatan Berdoa meminta turunnya hujan untuk mengatasi Karhutla yang berdampak pada kabut asap akhir-akhir ini yang dapat mempengaruhi kesehatan.

Pelaksanaan sholat Istisqa yang di imami sekaligus khutbah oleh ketua KUA Kecamatan Buay Sandang Aji H. Syafrudin, S.Ag, di Lapangan Pemkab yang dimulai pada pukul 07.00 WIB. Rabu (19/9/2019).

Sebelumnya, pelaksanaan sholat Istisqo sesuai surat edaran Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru kembali melalui surat himbauan Nomor : 400/2534/III.I/09/2019 Perihal Himbauan Pelaksanaan Shalat Istisqa yang secara serentak digelar se-Provinsi Sumatera Selatan.

Menanggapi Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Surat Edaran Sekretaris Daerah Nomor : 450/219/III/2019 Tanggal 17 September 2019 Perihal Pelaksanaan Istisqo, mengajak seluruh jajaran di lingkungan Pemkab OKU Selatan untuk mengikuti shalat istisqo yang digelar di Lapangan Pemkab OKU Selatan.

"Pada pelaksaan sholat Istisqo ini guna memohon do'a kepada Allah SWT untuk menurunkan hujan, dan lekas bertaubat,"sampai Ustadz Syafrudin, Rabu (18/9/2019).

Sebelumnya, tepatnya tiga pekan lalu Pemkab OKU Selatan melaksanakan sholat istisqo dengan berhasil turun hujan selama 2 hari dua malam berturut-turut menimalisir karhutla yang terjadi.

Senada yang disampaikan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP.,M.Si. mengatakan Shalat Istisqa yang digelar untuk memohon agar diturunkan hujan.

"Tujuan kita tidak lain agar Allah SWT dapat menurunkan hujan disaat musim kemarau yang sedang melanda,"ujar Sholehien.

Shalat Istisqa sendiri merupakan upaya dengan bermunajat kepada sang pencipta agar diturunkan hujan. Sebagaimana diketahui saat ini sebagian wilayah di Provinsi Sumsel mengalami Karhutla, yang mengakibatkan persoalan kabut asap.

Selain dihadiri masyarakat dan Jajaran Pemkab turut hadir dalam pelaksanaan sholat Istisqo TNI-Polri melalui Kapolres OKU Selatan dan jajaran, Danramil, Sekretaris Daerah, Asisten II, Asisten III, Para Kepala OPD, Jajaran di lingkungan Polres OKU Selatan, Koramil, dan pegawai di Lingkungan Pemkab OKU Selatan.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved