Mengapa Puasa Nabi Daud Paling Dicintai Allah, Ini Penjelasan Ustaz Abdul Somad dan Tata Caranya

Mengapa Puasa Nabi Daud Paling Dicintai Allah, Ini Penjelasan Ustaz Abdul Somad dan Tata Caranya

Mengapa Puasa Nabi Daud Paling Dicintai Allah, Ini Penjelasan Ustaz Abdul Somad dan Tata Caranya
Istimewa
Mengapa Puasa Nabi Dawud Paling Dicinta Allah Beginilah Penjelasan Rinci Ustaz Abdul Somad 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Mengapa Puasa Nabi Daud Paling Dicintai Allah? Penjelasan dari Ustaz Abdul Somad, mulai dari Niat dan Tata Caranya, akan sangat bermanafaat bagaimana menjalankan Puasa Nabi Daud ini dengan baik dan terasa langsung manfaatnya.

Ustad Abdul Somad pun menjelaskan secara rinda, mengapa dari sekian banyak puasa sunnah, maka puasa Nabi Daud adalah puasa yang paling dicintai oleh Allah.

Mengapa demikian? karena puasanya Nabi Daud menurut Ustaz Abdul Somad, adalah satu hari puasa dan satu harinya tidak berpuasa, begitu seterusnya hingga dalam satu bulan itu, ada 15 kali Nabi Daud berpuasa, artinya tetap dijalankan dengan Niat dan Tata Caranya dengan tulus dan iklas.

"Nabi Daud berpuasa satu hari, satu hari istirahat, kemudian besoknya puasanya, hari tiga tidak puasa, hari keempat puasa, hari kelima tidak, hari keenam puasa, begitu seterusnya, sehingga dalam satu bulan ada 15 hari Nabi Daud berpuasa," ujar Ustaz Abdul Somad seperti dilansir dari video sahabat Islam, yang menyiarkan ceramah Ustad Abdul Somad.

Maka ada tiga alasan mendasar yang menurut Ustaz Abdul Somad, mengapa puasa Nabi Daud sangat dicinta Allah.

Pertama, puasa ini harus dilaksanaan dengan tulus ikhlas, seorang muslim hanya satu hari diluar bulan Ramadhan tidak berpuasa, selebihnya berpuasa. Artinya dalam satu bulan seorang muslim akan berpuasa selama 15 hari, amalan puasa adalah amalan yang sangat dimuliakan.

Kedua, mengapa Puasa Nabi Daud dicinta Allah, mengapa bukannya puasa Nabi Isa AS, atau Yaha AS dll, karena kedua nabi ini tiada berkeluarga, begitu Nabi Yahya. Sementara Nabi Daud berkeluarga dan memiliki banyak istri dan seorang raja.

"Tetapi Nabi Daud 100 orang istri, tetapi dia bisa berpuasa, tetapi ada juga orang istrinya hanya 1 tetapi tidak pernah melakukan puasa seperti nabi Dawud," ujar Ustaz Abdul Somad.

Ketiga, karena rajinnya Nabi Daud berpuasa, maka itulah di masanya dia adalah seorang raja yang baik dan seorang raja yang bijaksana.

Keempat, banyak hikmah yang didapatkan jika Puasa Nabi Daud

Halaman
1234
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved