Berita Palembang

Mahasiswa Asal Korea Selatan Ini Pilih Kuliah di Universitas PGRI Palembang Ambil Jurusan Olahraga

Go Youngjae merupakan mahasiswa baru yang berasal dari Korea Selatan ini memilih kuliah S1-nya di UPGRI mengambil jurusan Olahraga.

Editor: Tarso
TRIBUN SUMSEL.COM/MELISA
Go Youngjae, mahasiswa Universitas PGRI Palembang asal Negara Korea Selatan mengambil jurusan Olahraga, saat mengikuti program Pengenalan Kehidupan Kampus, Selasa (17/9/2019). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Saat itu suasana di halaman perpustakaan Universitas PGRI Palembang tidak terlalu terik, sejumlah 1588 mahasiswa baru duduk bersila di bawah tenda mendengarkan kata sambutan yang tidak henti diberikan oleh pihak Universitas PGRI Palembang.

Ada yang terlihat bersemangat ada pula yang terlihat memperhatikan namun terlihat tak fokus.

Ribuan mahasiswa ini mengikuti kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) di lingkungan Universitas PGRI Palembang.

Mereka juga terlihat kompak memakai setelah hitam putih.

Saat PKKMB berlangsung salah satu mahasiswa baru yang terlihat berbeda dari yang lain namun tetap semangat walau berbeda bahasa, yakni Go Youngjae merupakan mahasiswa baru yang berasal dari Korea Selatan ini memilih kuliah S1-nya di UPGRI mengambil jurusan Olahraga.

Saat ditanya kenapa dirinya memilih kuliah di Palembang? dia mengatakan kalau biaya kuliah di Korea Selatan sangat mahal.

"Saya sempat kuliah di Universitas Kyonggi Korea Selatan namun hanya 4 semester karena biayanya mahal 1 semester bisa sampai Rp50 juta," ujarnya terbata-bata karena belum lancar bahasa Indonesia, Selasa (17/9/2019).

Ribuan Warga Geruduk Kantor Bupati Musi Banyuasin, Tolak Maklumat Bersama Soal Penambangan Minyak

Demo Mahasiswa Menuntut Kabut Asap Berakhir Ricuh, Masalah Ini yang Menjadi Pemicu Kericuhan

Divonis 15 Tahun Penjara, Terdakwa Pembunuh Istri Dihadiahi Bogem Mentah oleh Keluarga Almarhum

"Karena mahal jadi saya pilih kuliah di Indonesia saja, awalnya saya belajar bahasa Indonesia di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) kemudian sempat bertemu dengan pak Mulyadi (Kabag Humas UPGRI) jadi dari pertemuan itulah saya bisa kuliah di sini sembari mengajar Taekwondo," kata bapak 2 orang anak ini.

Meski sudah berusia 38 tahun tak menyurutkan semangat Go untuk terus belajar dan berkeinginan kedepannya setelah lulus S1 akan melanjutkan S2.

"Setelah selesai pendidikan saya akan mengabdikan diri saya mengajar anak-anak Indonesia agar tak kalah dengan anak-anak di negara lainnya," kata pria yang sekarang tinggal di jalan Seduduk Putih ini.

Sementara itu, terkait pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) di lingkungan UPGRI Ketua umum YPLP PT PGRI Sumsel Hj Melia Rosani SH MH ini pihaknya sudah menyiapkan berbagai fasilitas.

"Fasilitas disiapkan untuk maba artinya dalam waktu dekat kami juga akan menambah bandwidth internet dan salah satu makul akan mempergunakan daring," katanya.

"Di era 4.0 artinya harus menggunakan digital learning. Kami juga sudah menyediakan fasilitas rusunawa kapasitas 37 kamar, 1 kamar bisa memuat 4 orang dan untuk asrama ada 40 kamar dengan kapasitas 2 orang di dalam 1 kamar diutamakan maba jadi sistem nyewa," jelasnya.

Ditambahkan rektor UPGRI Palembang Bukman Lian, tahun ini ada sebanyak 1822 orang yang mendaftar.

"Yang ikut PKKMB ada sebanyak 1588 orang untuk S1nya dan untuk S2 yang mendaftar sebanyak 615 mengalami peningkatan yang cukup jauh bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya bahkan pernah hanya 56 orang saja yang daftar tahun ini peningkatannya sangat jauh," jelasnya.

Laporan wartawan Tribun Sumsel, Melisa Wulandari

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved