Herman Deru Dukung Yayasan Alam Malaya Lestarian Kerifan Lokal

Gubernur Sumsel H.Herman Deru mendukung penuh upaya pelestarian adat, budaya dan kearifan lokal yang selama ini digelui Yayasan Alam Melayu

Herman Deru Dukung Yayasan Alam Malaya Lestarian Kerifan Lokal
Humas pemrov Sumsel
Herman Deru Dukung Yayasan Alam Malaya Lestarian Kerifan Lokal 

SRIPOKU.COM , PALEMBANG –Gubernur Sumsel H.Herman Deru mendukung penuh upaya pelestarian adat, budaya dan kearifan lokal yang selama ini digelui Yayasan Alam Melayu Sriwijaya (Malaya). Mengingat budaya melayu merupakan bagian yang tak terpisahkan dari khasanah budaya nusantara peninggalan kerajaan Sriwijaya.

“Terus terang saya bangga dengan adanya Yayasan Alam Melayu Sriwijaya yang tetap konsisten melestarikan budaya melayu,” ungkap Gubernur disela-sela menerima audiens Ketua Yayasan Malaya Dr. Husni Tamrin di ruang tamu Gubernur, Senin (16/9).

Menurut Gubernur, Yayasan Malaya didukung oleh tim yang solid dan praktisi yang berpengalaman dari berbagai bidang ilmu. Karena itu dia menilai apa yang dilakukan pihak yayasan akan lebih maksimal dalam menjaga kelestarian budaya, adat istiadat dan kearifan lokal yang ada di Bumi Sriwijaya.

"Saya merasa senang mendapatkan kunjungan dari tokoh yang peduli dengan urusan budaya dan kearifan melayu ini, sejujurnya kita ini butuh orang yang peduli terhadap warisan budaya yang telah ditinggalkan nenek moyang," katanya

Lebih lanjut Herman Deru menuturkan, mempertahankan kearifan lokal merupakan bagian dari visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, oleh sebab itu dia menghimbau semua elemen masyarakat untuk memiliki perhatian khusus terhadap warisan leluhur.

 “Provinsi Sumsel tidak ada kasta, Kita akan akomodir dengan tidak mengedepankan emosinal, karena melayu adalah aset kita,” pungkasnya

Selain Ketua Yayasan Malaya Dr. Husni Tamrin juga ikut dalam rombongan saat audensi dengan gubernur kali ini Sekretaris Yayasan Malaya Muchlis.,SHi.,MH, Sekretaris Pengawas Yayasan Malaya R. Suhartono. (rel humas)

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved