BSB Syariah Baturaja dan PD Muhammadiayah OKU Teken MoU

Bank Sumsel Babel Cabang Syariah Baturaja dan Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Ogan Komering Ulu menadatangani MoU.

BSB Syariah Baturaja dan PD Muhammadiayah OKU  Teken MoU
SRIPOKU.COM / Dokumen BSB Syariah Baturaja
Penanda-tanganan MoU antara BSB Syariah Baturaja dengan PD Muhammadiyah OKU. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA---Bank Sumsel Babel Cabang Syariah Baturaja dan Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Ogan Komering Ulu menadatangani MoU.

Pemimpim Cabang Bank Sumsel Babel Cabang Syariah Baturaja Zulhamda Ahsani kepada Sripoku.Com, Senin (16/9/2-19) mengatakan, MoU ini memuat tentang kerja sama pengelolaan keuangan dan pelayanan jasa perbankan serta pembiayaan. Penanda-tanganan Nota Kesepahaman (MoU) dilakukan Pemimpim Cabang Bank Sumsel Babel Cabang Syariah Baturaja Zulhamda Ahsani dan Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) OKU Marratu Fahri MIP disaksikan oleh Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sumsel Prof Dr Romli SA MAg.

Modus Jual Pulsa, Karyawan Provider Palsu Ini Tipu Pemilik Konter di Musirawas, Uang Rp3 Juta Lenyap

Kisah Prada Budi, Prajurit TNI Asli Suku Anak Dalam Jambi yang Mengajar Anak Sekolah di Perbatasan

Irjen Pol Firli Bahuri Langsung Senyum Sumringah, Sah Jabat Sebagai Ketua KPK 2019-2023

Zulhamda Ahsani mengatakan penandatanganan MoU antara BSB Syariah dengan PDM OKU tersebut merupakan perpanjangan atas kerja sama yang sudah terjalin sebelumnya. "Melalui kerja sama ini harapannya agar masing-masing pihak bisa memajukan unit usaha, BSB di unit usaha syariah yakni BSB Syariah dan PDM OKU di unit amal usaha yang dikelola," kata Zulhamda. Penandatangan MoU dilakukan  di Panti Asuhan An Nur Baturaja.

Menurut Zulhamda, kerja sama tersebut juga sebagai bentuk sinergi untuk kedua pihak yang bisa memajukan masyarakat dan umat, dan yang diharapkan dapat memberikan manfaat luas  bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Selain untuk membantu dalam pengelolaan produk keuangan, juga seluruh amal usaha Muhammadiyah serta  penyaluran gaji pegawai/pengawas, guru Muhammadiyah.

Lebih lanjut Zulhamda menjelaskan, ke depannya kerja sama ini juga dapat disalurkan untuk pembiayaan dean pengembangan investasi serta  amal-amal usaha yang ada di bawah naungan organisasi Islam terbesar kedua di Indonesia, khususnya untuk Kabupaten OKU. "Sudah sejak dulu jalin kerja sama dengan PDM OKU dan untuk tahun tahun ke depan akan bisa membantu organisasi dalam pelayanan produk keuangan. Dikatakan Zulhamda, pihaknya  berkomitmen memberikan pelayanan yang lebih baik.

Kisah Mbah Kasbi, Kakek Usia 98 Tahun, Lumpuh dan Ditinggal Pergi 4 Anaknya hingga tak Mandi 9 Bulan

Kisah Pilu Agus, Prajurit Kopassus Ikhlas Kaki Membusuk di Hutan Demi Misi Tapi Akhirnya Dipecat

Lokasi Asli KKN Desa Penari Akhirnya Terungkap, Budayawan Benarkan Fakta Cerita di Desa Dukuh

Dijeaskan Zuhamda,  MoU ini juga menciptakan pemanfaatan produk-produk pembiayaan yang berdasarkan prinsip syariah. Seperti dalam rangka pengembangan usaha Muhammadiyah maupun dalam rangka mendukung kelancaran penyelesaian setiap jenjang pendidikan. Dengan adanya penandatanganan antara BSB Syariah Baturaja dengan PDM OKU diharapkan akan memberikan  manfaat  positif serta keuntungan bagi kedua pihak. Ditegaskan Zuhamda, pihaknya terus bersinergi dengan PP Muhammadiyah dalam mengimplementasikan rencana strategis dalam bidang pendidikan.

Sementara itu Ketua PDM OKU Marratu Fahri MIP mengatakan Muhammadiyah sebagai sebuah institusi masyarakat dan membawahi amal usaha. Unit usaha yang ada dalam pengelolaan organisasi tentunya membutuhkan bantuan fasilitas dan sumber daya dan sokongan dana sehingga dengan adanya kerjasama menjadi lebih terkoordinasi. Maratu Fahri mengajak semua anggota Muhammadiyah untuk beralih dari bank konvensional ke bank Syariah dan menggunakan beragam produk yang disediakan oleh bank yang menjalankan prinsip syariah dalam pelaksanaan bisnis. "Saya mengimbau keluarga besar Muhammadiyah bisa memanfaatkan berbagai produk BSB Syariah lewat kerja sama ini."imbuh Ketua PD Muhammadiyah OKU. (eni)

Penulis: Leni Juwita
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved