Berita Musi Banyuasin

Musi Banyuain Satu-Satunya Kabupaten di Sumsel yang Meraih Penghargaan dan Piala WTN Tahun 2019

Istimewanya bagi Muba adalah satu-satunya Kabupaten di Sumatera Selatan yang meraih piala WTN di tahun 2019 ini.

Musi Banyuain Satu-Satunya Kabupaten di Sumsel yang Meraih Penghargaan dan Piala WTN Tahun 2019
SRIPOKU.COM/Fajeri Ramadhoni/Handout
Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerin saat menerima Piala WTN 2019 dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, Minggu (15/9/2019) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin menuai apresiasi dan penghargaan dari Kementerian Perbubungan RI.

Penghargaan ini merupakan hasil implementasi penataan transportasi yang baik, dan berbasis kepentingan publik yang digencarkan di Bumi Serasan Sekate.

Berkat hasil tersebut, Dodi Reza diganjar penghargaan dan piala Wahana Tata Nugraha dari Kementerian Perhubungan yang diserahkan oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (15/9).

Dalam kesempatan tersebut, tercatat ada sebanyak 237 penerima penghargaan dari seluruh Indonesia yang terdiri dari Kepala Daerah dan stakeholder terkait.

Namun, istimewanya bagi Muba adalah satu-satunya Kabupaten di Sumatera Selatan yang meraih piala WTN di tahun 2019 ini.

"Kabupaten atau Kota berkewajiban selalu meningkatkan kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan, baik pada aspek administrasi, teknis, operasional, maupun kebijakan kepala daerah dalam pembangunan transportasi perkotaan," ujar Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi.

Menurutnya, Muba salah satu daerah yang sudah memenuhi kriteria dan penilaian dari tim juri yang melibatkan dari berbagai unsur diantaranya Ditjenhubdat, Mabes Polri, Kementrian PUPR, dan Pakar Transportasi.

"Penilaian dilakukan pada 21-26 April lalu dengan dilakukannya secara langsung tim penilai ke lapangan. Hasilnya Muba memenuhi kriteria penilaian," jelasnya.

RA Anita Noeringhati Dikabarkan Dapat Restu dari Airlangga Hartarto untuk Menjabat Ketua DPRD Sumsel

Beli Beras Selancar Ada Kupon Undian, Jika Beruntung dapat Hadiah Umroh atau Sepeda Motor dan TV

Warga Kota Lahat Mulai Alami Krisis Air Bersih, Terpaksa Mandi dan Cuci di Sungai Lematang

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza menuturkan transportasi publik yang baik sudah merupakan kewajiban untuk dipenuhi. Dodi menyebutkan, keteraturan transportasi publik di Kabupaten Muba ada banyak pihak yang terlibat.

Halaman
12
Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved