Jambore Sepeda Lipat Nasional

Ribuan Peserta Jamselinas 'Kulu Kilir' di Kota Palembang, Nikmati Pempek dan Tempat-tempat Menarik

Ribuan Peserta Jamselinas 'Kulu Kilir' di Kota Palembang, Nikmati Pempek dan Tempat-tempat Menarik

Ribuan Peserta Jamselinas 'Kulu Kilir' di Kota Palembang, Nikmati Pempek dan Tempat-tempat Menarik
SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO
Taufik beserta kelompok tim Jakarta bersua foto di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang setelah kulu-kilir kota Palembang, Sabtu (14/9/2019). 

Ribuan Peserta Jamselinas 'Kulu Kilir' di Kota Palembang, Nikmati Pempek dan Tempat-tempat Menarik

Laporan wartawan Sripoku.com, Haris Widodo

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Setelah semalam melakukan riding mengelilingi kota Palembang menempuh jarak 12 kilometer dari Jakabaring ke Griya Agung, pagi tadi ribuan peserta Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) diajak Gowes kulu kilir (keliling) menyambangi spot-spot menarik yang ada di kota Palembang dan kulinernya.

Dr Milono Sudiaryo, Ketua Jamselinas, mengatakan bahwa dalam rangka merayakan Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) yang ke-9 dan diselenggarakan di Bumi Sriwijaya ini sengaja digelar lagi di pagi hari sesuai jadwal yang dibuat guna memperkenalkan ke para peserta daerah-daerah yang menarik di kota Palembang

"Sama seperti yang semalam kalau semalam ridingnya sambil lihat spot menarik di kota Palembang, bedanya pagi ini ruternya lebih jauh tapi sambil menikmati kuliner Palembang. Ya apalagi kalau bukan pempek, tekwan dan lainnya," ujarnya.

Dr Milono menambahkan rute mulainya tadi kita tetap dari Jakabaring keliling Palembang lewat Jembatan Ampera, Jembatan Musi 4 dan daerah Palembang lainnya dan nanti finishnya di Plaza Wisma Atlet Jakabaring Sport City.

BREAKING NEWS: Asrama Polisi di Bagus Kuning Plaju Palembang Terbakar

Download Lagu Kasih Jangan Kau Pergi Bunga x Ayushita, Kolaborasi Raffi Ahmad dan Tyas Mirasih

CPNS 2019 Resmi Dibuka Oktober 2019, Ini Syarat & Daftar Besaran Gaji PNS Terbaru Golongan I - IV

Taufik peserta Jamselinas asal Jakarta mengatakan sangat senang mengikuti event ini. Baginya ini merupakan kali pertamanya riding kekota Palembang dan sangat bagus tempatnya.

"Semalam kami night riding dan pagi ini riding lagi menikmati kota Palembang sambil kuliner. Tempatnya bagus-bagus ya apalagi kita lihat jembatan musi 4 yang tak kala jauh lebih bagus dari Ampera," kata Taufik.

Ribuan peserta Jamselinas berada di pelataran BKB Palembang setelah kulu kilir kota Palembang, Sabtu (14/9/2019).
Ribuan peserta Jamselinas berada di pelataran BKB Palembang setelah kulu kilir kota Palembang, Sabtu (14/9/2019). (SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO)

Ia berharap selanjutnya Jamselinas dapat terselenggara lagi di kota Palembang ini.

Menurutnya bersepeda di setiap hari bukanlah hal yang baru.

Pasalnya di Jakarta sebagaian masyarakat di sana moda transportasi sepeda sudah menjadi rutinitas

"Kalau di Jakarta sebagian masyarakatnya sudah bike to work menggunakan sepeda sebagai moda transportasinya. Dan juga menggunakan kendaraan umum seperti LRT dan MRT. Kalau pakek sepeda kan tinggal dilipat jadi lebih mudah," kata Taufik.

Penulis: Haris Widodo
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved