Berita Musirawas

Musim Kemarau, Aa Gym Berpesan Untuk Perbanyak Istighfar

Musim Kemarau, Aa Gym Berpesan Untuk Perbanyak Istighfar dalam acara tablig akbar memperingati Tahun Baru Islam 1441 H di Musirawas

Musim Kemarau, Aa Gym Berpesan Untuk Perbanyak Istighfar
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Aa Gym bersama Bupati Musirawas H Hendra Gunawan dan unsur FKPD saat acara tabligh akbar di Mesjid Agung Darussalam Muarabeliti, Sabtu (14/9/2019). 

Musim Kemarau, A'a Gym Berpesan Untuk Perbanyak Istighfar

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Menghadapi musim kemarau panjang dengan kondisi kekeringan, umat hendaklah memperbanyak istighfar, karena dengan perbanyak istighfar, inshaa Allah, Allah akan menurunkan hujan ke bumi yang kering ini.

Hal ini dikatakan KH Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym, diwawancarai usai mengisi tausiyah di Masjid Agung Darussalam Muarabeliti, Sabtu (14/9/2019) petang.

Kehadiran A'a Gym di Musirawas, atas undangan Pemkab Musirawas dalam acara tablig akbar memperingati Tahun Baru Islam 1441 H.

"Kemarau ya, perbanyak istighfar, perbanyak istighfar, surat Nuh ayat 10. Disana Allah akan menurunkan hujan yang lebat, perbanyak rizki, justru dengan memperbanyak istighfar," kata Aa Gym.

Sebelumnya, dalam ceramah agamanya Aa Gym menyampaikan, kiat-kiat dalam menghadapi persoalan hidup. Yang pertama adalah, harus siap dalam memghadapi yang cocok dan siap menghadapi yang tidak cocok.

Setelah itu, kalau sudah terjadi, maka harus ridho dan kalau belum terjadi harus siap. Apapun yang terjadi mejurut Aa Gym, harus ridho.

Karena orang stres karena tidak mau menerima kenyataan, maka harus ridho dalam menerima kenyataan.

Kiat selanjutnya menurut Aa Gym adalah jangan mempersulit diri sendiri, mintalah kepada Allah agar hidup ini jangan dipersulit.

Ia juga mengatakan bahwa tidaklah rugi dihina orang sebab, tuhan kita adalah Allah, bukanlah mulut orang.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved