Berita Lahat

Secara Berantai Kepolisian Polres Lahat Bekuk Tiga Lelaki Pengguna Narkoba

Secara Berantai Kepolisian Polres Lahat Bekuk Tiga Lelaki Pengguna Narkoba dari tempat yang berbeda

Secara Berantai Kepolisian Polres Lahat Bekuk Tiga Lelaki Pengguna Narkoba
SRIPOKU.COM/Ehdi Amin
Secara berantai satnarkoba polres lahat bekuk tiga pengguna narkoba

Berantai Tiga Tersangka Dibekuk Satnarkoba Lahat

Laporan Wartawan Sripoku. Com Ehdi Amin

SRIPOKU.COM,LAHAT  - Peredaran narkoba terbukti sudah merasuki kalangan pemuda yang berpendidikan. Seperti terjadi di Kabupaten Lahat, jajaran Satuan Narkoba Polres Lahat dalam kurun waktu empat jam secara berantai membekuk tiga orang diduga jaringan pengedar sekaligus pemakai narkoba.

Ketiganya yakni, Avrianto (23), Perzah Pernando alias Otong, dan Alang Saputra. Ketiganya dibekuk terpisah dengan barang bukti paket kecil sabu-sabu serta peralatan nyabu.

Hal tersebut seperti dikatakan Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK melalui Kasat Narkoba Polres Lahat AKP Bobby Eltarik SH. Menurutnya, penangkapan ketiganya bermula informasi awal dari masyarakat, jika di Jalan Umum samping Pertamina Kelurahan Kota Negara, Lahat sering adanya transaksi jual beli narkoba.

Atas info tersebut, team Walet Satres Narkoba Polres Lahat melakukan pengintaian hingga berhasil menemukan dan meringkus satu tersangka atas nama Avriando (23) warga Kelurahan Kota Baru, Lahat.

"Saat kita geledah petugas mendapati barang bukti tiga paket Sabu di badan tersangka. Kemudian tersangka mengaku jika sabu itu berasal dari Otong,"ungkap Bobby, Jumat (13/9).

Tak ingin menyia nyiakan waktu, pengejaran terhadap Otang yang bernama asli Perzah Pernando, segera dilakukan di rumah kontrakan yang terletak di Jalan Rejang, Lembayung.

Dari lelaki bergelar Serjana ini, kata Bobby pihaknya berhasil mengamankan BB berupa satu batang pirek kaca dan tiga batang pipet plastik, kemudian tersangka dan BB dibawa ke Polres lahat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Fernando beserta barang bukti
Fernando beserta barang bukti (SRIPOKU.COM/Ehdi Amin)

"Kita lantas kembali mengembangkan dari dua tersangka ini sehingga penangkapan berlanjut
Terhadap Alang Saputra Gautama di Gang Mawar, kelurahan Talang Jawa, Lahat,"tegas Bobby.

tersangka alang dan bb
tersangka alang dan bb (SRIPOKU.COM/Ehdi Amin)

Saat dilakukan penggeledahan di rumah Saputra ini, ditemukan satu bungkus plastik di dalam pot kembang yang terletak di ruang tamu.

Dalam bungkusan tersebut ditemukan empat paket sedang serbuk kristal Sabu, satu butir ineks warna hijau berlogo tengkorak yang diduga narkotika jenis ineks, satu buah timbangan digital dan dua ball plastik klip bening.

avri
avri (SRIPOKU.COM/Ehdi Amin)

"Ketiganya sudah kita amankan beserta barang bukti yang terbagi masing masing Sabu dengan berat kotor 4.46 gram, serta inek 0.66 gram juga ballan plastik klip transparan diduga untuk mengemas Sabu serta timbangan digital," terangnya. Cr22

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved