Kemarau Kian Eksrim, Gubernur Sumsel Herman Deru Kembali Serukan Sholat Istisqo Berjamaah

Kemarau Kian Eksrim, Guebrnus Sumsel Herman Deru Kembali Serukan Sholat Istisqo Berjamaah

Kemarau Kian Eksrim, Gubernur Sumsel Herman Deru Kembali Serukan Sholat Istisqo Berjamaah
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru kembali melanjutkan agenda safari jumatnya. Kali ini, Jumat (13/9) gubernur sholat jumat di masjid An-Nur Kompleks Interbis Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang.Herman Deru Kembali Serukan Sholat Istisqo Berjamaah 

Kemarau Kian Eksrim, Herman Deru Kembali Serukan Sholat Istisqo Berjamaah, Gubernur Safari Jumat di masjid An-Nur Kompleks Interbis Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru kembali melanjutkan agenda safari jumatnya. Kali ini, Jumat (13/9) gubernur sholat jumat di masjid An-Nur Kompleks Interbis Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang.

Di masjid ini Gubernur H. Herman Deru menyerahkan sumbangan Rp 25 juta untuk penyelesaian renovasi pembangunan masjid An-Nur Kompleks Interbis Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang yang diterima langsung ketua pengurus masjid setempat.

Dalam sambutannya dihadapkan jemaah masjid An-Nur ini, sesaat sebelum sholat jumat digelar Gubernur H. Herman Deru menegaskan, aktifitas safari jumat sudah biasa melakukannya, bukan saja saat menjabat sebagai Gubernur seperti sekarang ini.

Dua Pelaku Penggelapan Motor Diringkus Petugas Pidum Polresta Palembang

Raperda Perubahan APBD TA 2019 Ketuk Palu , Setelah Ditandatangani Gubernur dan Pimpinan DPRD

Tak Ada Dana, Muratara Terancam tak Ikut Porprov Sumsel 2019, Bupati:KONI Sudah Diberikan Dana Hibah

Namun juga telah dilaksanakannya pada saat menjabat sebagai Bupati OKU Timur beberapa tahum silam. Adapun tujuan dari safari jumat lanjut dia, tidak lain untuk melihat dari dekat kondisi masyarakat termasuk realisasi pembangunan fisik dan nonfisik yang gencar dilaksanakan Pemprov. Sumsel selama ini.

"Jangan heran Bapak-bapak. Aku ini apo adonyo. Keliling dari masjid ke masjid safari jumat bukan saja di Kota Palembang namun juga digelar di Kebupaten/kota lainnya di Sumsel. Tujuannya jelas selain sebagai ukhuah Islamiah juga sebagai wujud menjalin silaturahmi antra umaro, ulama dan umat yang harus kita selaraskan," tegas Gubernur.

Dia menyebutkan, sebagai seorang pemimpin daerah dirinya tidak puas hanya dengan mendapatkan laporan saja. Namun harus dibuktikan dilapangan.

Khusus untuk kota Palembang setidaknya Rp 85 milyar lebih dana Bantuan Gubernur (Bangub) yang dikucurkan untuk perbaikan infrastruktur.

"Saya sengaja tadi cek jalan yang didanai oleh Provinsi di kota Palembang. Termasuk jalan talang Jambe. Tadi ku cek sudah dibangun. Ini semua kita lakukan untuk menjabawab keinginan masyarakat," tambahnya.

Meluncur 17 September 2019, Oppo A9 2020 Dengan 4 Kamera, Berikut Spesifikasinya

Mengenal Syurfa (81), Guru Agama Irjen Pol Firli Bahuri di SMAN 3 Palembang, Ini Pesan untuk Firli

Waktu Kecil Jualan Spidol di Taman Ria Sriwijaya Palembang, Kenangan Bupati OI dan Irjen Pol Firli

Terkait dengan maraknya kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Sumsel, Herman Deru menegaskan, ada sekitar 1,4 juta hektar lahan di Sumsel yang berpotensi terbakar.

Halaman
12
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved