Berita OKU Selatan

Untuk Hilangkan Jejak, Pelaku Pembunuhan Ikut Warga Gali Tanah Kubur

Setelah kurang lebih satu bulan dilakukan pendalaman dan penyelidikan tersangka RL yang berupaya menghilangkan jejak akhirnya terungkap.

Untuk Hilangkan Jejak, Pelaku Pembunuhan Ikut Warga Gali Tanah Kubur
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
PELAKU : RL Pelaku pembunuhan di kebun pisang Desa Serakat Kecamatan Buay Pemaca, OKU Selatan, Kamis (12/9/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Pelaku pembunuhan dikebun pisang dengan dibacok leher di Desa Serakat Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten OKU Selatan, ternyata tidak lain warga satu Desa dengan korban yakni RL (43).

Setelah kurang lebih satu bulan dilakukan pendalaman dan penyelidikan tersangka RL yang berupaya menghilangkan jejak akhirnya terungkap.

Bahkan untuk menyembunyikan jejaknya perbuatanya RL seolah-olah terjadi apa-apa, bahkan setelah peristiwa pembacokan sadis pada leher korban SJ, sebelum pulang pelaku RL membersihkan tangan dan golok miliknya di sungai yang tidak jauh dari TKP dan kembali mengarit rumput untuk hewan ternak miliknya.

Sepulang dari kebun, RL mencuci pakaiannya hingga bersih dan tidak keluar rumah hingga warga dihebohkan dengan ditemukannya mayat SJ.

Namun gelagat korban dihari raya idul adha memang telah janggal sebelumnya selalu ikut mengurban RL tidak ikut Berkurban namun tetap sholat Idul Adha.

Setelah warga dihebohkan dengan penemuan mayat Pembunuhan tersebut RL baru keluar dari rumahnya bahkan ikut menggali tanah kubur bersama warga untuk mengubur SJ.

Kapolres OKU Selatan AKBP Deny Agung Andriana SIK, MH melalui Kasatreskrim AKP Kurniawi HB SIK mengatakan pelaku RL berupaya menghilangkan jejak untuk menghindari kecurigaan warga.
"Dia sempat ikut menggali tanah kubur untuk korban, agar warga tidak curiga,"terang Kurniawi.

Bahkan saat dilakukan penangkapan melalui penyelidikan setelah dilakukan penyelidikan teknis penyelidikan anggota Tim Buser Reskrim Polres OKU Selatan pelaku sempat berkila.
"Sebelumnya pelaku tidak mengaku, namun setelah ditunjukkan barang bukti, akhirnya mengaku,"terang Kurniawi.

Barang Bukti diamankan berupa satu setel pakaian yang digunakan saat peristiwa pembunuhan dan satu buah golok untuk menebas leher korban SJ.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved