Universitas Terbuka Palembang Gelar Upacara Penyerahan Ijazah

Sebanyak puluhan ribu lulusan baru Universitas Terbuka Palembang resmi menerima ijazah di upacara penerimaan ijazah (UPI) UPBJJ Universitas Terbuka

Universitas Terbuka Palembang Gelar Upacara Penyerahan Ijazah
IST
lulusan baru Universitas Terbuka Palembang resmi menerima ijazah di upacara penerimaan ijazah (UPI) UPBJJ Universitas Terbuka Palembang periode II 2019 di The Sultan Convention Center Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak puluhan ribu lulusan baru Universitas Terbuka Palembang resmi menerima ijazah di upacara penerimaan ijazah (UPI) UPBJJ Universitas Terbuka Palembang periode II 2019 di The Sultan Convention Center Palembang.

Kepala Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka Palembang Dr Meita Istianda SIP MSi mengatakan sebagian dari puluhan ribu lulusan UT Palembang ini telah ikut wisuda atau datang ke upacara penerimaan ijazah (UPI) di Jakarta dan sebanyak 739 lulusan hadir di UPI yang berlangsung di The Sultan Convention Center Palembang.

"Masuknya era 4.0 membuat UT semakin berpikir maju, ilmu teknoligi (IT) yang maju pum menjadi basis di UT, dan kemajuan jaman ini juga harus diikuti oleh para mahasiswa, tak hanya mahasiswa tetapi tutor dan dosen," ujarnya saat memberikan kata sambutan di depan lulusan UPBJJ UT Palembang periode II 2019, Kamis (12/9/2019).

Dia juga mengajak lulusan Universitas Terbuka untuk jangan cepat puas. "Oleh karenanya sekali lagi saya sampaikan kepada para lulusan jangan pernah menjadi manusia yang cepat puas, kalau mau lanjut kuliah UT juga ada program S2, dan baru-baru ini dibuka program S3. Maka dari itu marilah bersama-sama bekerja mengaplikasikan ilmu yang telah kita peroleh selama masa kuliah," katanya.

Ditambahkan oleh Wakil Rektor 1 Universitas Terbuka Dr Muhammad Yunus SS MA mengatakan kepada lulusan yang hadir di UPI UPBJJ Universitas Terbuka Palembang. "Wisuda dan upacara penyerahan ijazah Ini adalah momen yg membanggakan. Dan kata orang kuliah di UT itu susah mendapatkan nilai bagus susah lulus tepat waktu ," katanya disambut tepukan dari lulusan yang hadir di UPI UPBJJ UT Palembang.

"Yang bilang begitu mungkin benar dan mungkin bisa salah. Karena Kuliah di UT kalau anda belajar asal-asalan dan kapan-kapan maka nilai nya juga begitu. Nilainya asal dan lulusnya kapan-kapan maka dari itu di era siber yang semakin maju ini menuntut kita untuk terus belajar dan belajar agar bisa bersaing," ujarnya.

Sementara itu di upacara penyerahan ijazah (UPI) Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Palembang
Pengukuhan ada sebanyak 3 orang menerima predikat lulusan terbaik dengan indeks prestais kumulatif (IPK) lebih tinggi bila dibandingkan dengan lulusan lainnya

Yakni Sri Agustina dari Prodi S1 PG PAUD kelompok belajar (Pokjar) Babat Supat, Musi Banyuasin meraih IPK sebesar 3,64. Kemudian ada Zeni Tantri dari Prodi S1 PGSD berasal dari kelompok belajar (Pokjar) Kikim Timur, Lahat meraih IPK sebesar 3,62 dan terakhir ada Nurul Fajarina dari Prodi S1 PG PAUD dari kelompok belajar (Pokjar) Babat Supat, Musi Banyuasin meraih IPK 3,56.

Di upacara penyerahan ijazah (UPI) oleh UPBJJ UT Palembang ini juga mengukuhkan 61 orang yang dinyatakan telah menyelesaikan program pascasarjana S2 prodi Magister Ilmu Administrasi bidang Minat Administrasi publik pada fakultas hukum, ilmu sosial dan ilmu politik.

Sebanyak 2079 orang dinyatakan telah menyelesaikan program sarjana S1 fakultas hukum, ilmu sosial dan ilmu politik. Sebanyak 80 orang dinyatakan telah menyelesaikan program Diploma IV, prodi kearsipan pada fakultas hukum, ilmu sosial dan ilmu politik.

40 orang dinyatakan telah menyelesaikan program D III, prodi perpajakan pada fakultas hukum, ilmu sosial dan ilmu politik. 100 orang dinyatakan telah menyelesaikan program D II, prodi perpustakaan pada fakultas hukum, ilmu sosial dan ilmu politik.

Tujuh orang dinyatakan telah menyelesaikan program S2 prodi magister ilmu kelautan bidang minat manajemen perikanan pada fakultas MIPA. 161 orang dinyatakan telah menyelesaikan program S1 pada fakultas MIPA. 55 orang dinyatakan telah menyelesaikan program S2 pada fakultas ekonomi.

1752 orang dinyatakan telah menyelesaikan program S1 pada fakultas ekonomi. 120 orang dinyatakan telah menyelesaikan program S2 pada Fakultas-KIP
Dan sebanyak 19904 orang dinyatakan telah menyelesaikan program S1 pada Fakultaa-KIP. (elm/adv)

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved