Satlantas Polresta Palembang Keluarkan Surat Tilang 3.786 Lembar, Meningkat 65 Persen

SatLantas Polresta Palembang mencatat, selama operasi patuh ini setidaknya ada 3.786 kendaraan baik roda dua maupun roda empat dikenakan sanksi tila

Satlantas Polresta Palembang Keluarkan Surat Tilang 3.786 Lembar, Meningkat 65 Persen
IST/POLRES
KASAT LANTAS POLRESTA PALEMBANG : Kompol Arif Harsono 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Operasi Patuh Jaya yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia telah selesai. Operasi Patuh Jaya berlangsung selama 14 hari ini, dimana diketahui mulai tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019.

Diketahui, Satuan Lantas Polresta Palembang mencatat, selama operasi patuh ini setidaknya ada 3.786 kendaraan baik roda dua maupun roda empat dikenakan sanksi tilang.

"Jumlah pelanggar yang menggunakan kendaraan R2 yakni 2.794 dan 77 kendaraan di antaranya dikandangkan,"ungkap Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Arif Harsono, Kamis (12/9), kepada Sriwijaya Post.

Lanjutnya, adapun jumlah pelanggar yang menggunakan kendaraan R4 sebanyak 992 dan ada 1 kendaraan roda empat," Ini lah hasilnya operasi patuh. Dan ada 1 R4 terpaksa kita kandangan, karena tak lengkap surat menyuratnya," Katanya.

Sambung Arif, dengan jumlah kendaraan sebanyak itu hingga berakhirnya operasi patuh ini Satuan Lantas Polresta Palembang mengeluarkan surat tilang sebanyak 3.786 lembar.

"Jika dibandingkan tahun sebelumnya, pelanggaran lalu lintas pada Operasi Patuh Jaya di Palembang meningkat sebesar 65 persen," katanya.

"Meningkat (jumlah pelanggaran lalu lintas) 65% dari tahun sebelumnya,"bebernya.

Arif juga menghimbau, kepada masyarakat Palembang agar tetap tertib berlalu lintas karena orientasi dari operasi penertiban seperti Operasi Patuh Jaya untuk menekan angka kecelakaan.

"Masyarakat khususnya di kota Palembang harus patuh berlalu lintas, surat dan kelengkapan kendaraan, mematuhi rambu-rambu. Karena manfaatnya yang merasakan pengendara itu sendiri. Soal keselamatan berlalu lintas ini harus dipahami secara serius,"tutupnya. (diw).

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved