Nggak Perlu Ke Bank, Bayar PBB Sekarang Bisa Lewat Kantor Pos

masyarakat yang ingin membayar PBB bisa dilakukan di semua kantor cabang pos yang tersebar di 50 outlet di seluruh Sumsel.

Nggak Perlu Ke Bank, Bayar PBB Sekarang Bisa Lewat Kantor Pos
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Nggak Perlu Ke Bank, Bayar PBB Sekarang Bisa Lewat Kantor Pos 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - PT Pos melaunching pembayaran pajak bumi bangunan (PBB) bekerjasama Badan Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD) kota Palembang. Sehingga masyarakat yang ingin membayar PBB bisa dilakukan di semua kantor cabang pos yang tersebar di 50 outlet di seluruh Sumsel.

Kepala PT Pos Divisi Regional III, Rachmat Sidik mengatakan PT POS telah bekerjasama dengan 78 PDAM atau 225 kabupaten kota di seluruh provinsi di tanah air, juga bekerjasama dengan 138 pihak swasta untuk bisa melakukan sejumlah pembayaran.

"Kalau mau bayar pajak cukup di kantor pos saja, tidak perlu jauh lagi," ujarnya di sela launching pembayaran PBB di kantor pos Merdeka, Rabu (11/9/2019).

Selain bisa membayar PBB, kantor pos juga melayani pembayaran listrik, tv kabel, leasing, PDAM, asuransi, jaringan gas kota dan sejumlah transaksi lainnya di luar tugas utama pengiriman paket, wesel dan pos. Khusus di Sumsel pembayaran PDAM sudah bekerjasama dengan 11 kabupaten kota dan pembayaran PBB sudah bekerjasama dengan 12 kabupaten kota.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD) kota Palembang, Sulaiman Amin mengatakan launching pembayaran PBB ini diharapkan bisa memudahkan masyarakat yang ingin membayar pajak sehingga bisa mendongkrak pendapatan asli daerah.

Apalagi September adalah waktu jatuh tempo pembayaran pajak sehingga diharapakan masyarakat sadar membayar PBB yang bisa menyumbang keuangan daerah. "Tahun ini kita menargetkan PAD Rp 275 dari sektor pajak karena sektor ini sangat potensial," ujarnya. (axl/ts-tik)

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved