Cici Kembali Jabat Wakil Ketua DPRD Sumsel, Golkar Masih Rapat Putuskan Ketua DPRD Sumsel

Kursi Ketua DPRD Sumsel yang menjadi jatah Partai Golkar juga sampai saat ini masih belum dapat kabar siapa yang ditunjuk.

Cici Kembali Jabat Wakil Ketua DPRD Sumsel, Golkar Masih Rapat Putuskan Ketua DPRD Sumsel
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
yang akrab disapa Kupek Cici.

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG ---- Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumsel H Saifudin Aswari SE menyatakan dirinya legowo dan nyaman menjadi anggota biasa nantinya di kursi DPRD Provinsi Sumsel periode 2019-2024.

Meski belum melihat SKnya, namun mantan Bupati Kabupaten Lahat dua periode ini membenarkan telah mendapat kabar DPP Partai Gerindra telah menunjuk Kartika Sandra Desi SH yang akrab disapa Kupek Cici untuk kembali menduduki kembali kursi Wakil Ketua DPRD Sumsel.

"Cici yang ditunjuk DPP untuk jadi Wakil Ketua DPRD Sumsel. Kita ikuti prosedur di Gerindra. Kak Wari pikir cocok karena Cici berpengalaman. Jadi yang duduk di kursi wakil ketua DPRD itu tidak harus Ketua DPD. Kak Wari nyaman jadi anggota biaso," ungkap Aswari saat dihubungi mengaku baru masuk pesawat terbang, Rabu (11/9/2019).

Menurut mantan Cagub Sumsel 2019 ini dirinya menyadari kalau baru melangkah di legislatif dan lebih baik belajar jadi anggota biasa.

"Biarlah yang senior, berpengalaman. Silahkan itu lebih tepat. Apapun keputusan DPP, kita sebagai kader harus patuh. Kak Wari dak mempermasalahkan. Justru kita dukung yang ditunjuk DPP," kata Aswari yang juga Ketua IOF (Indonesia Offrooad Federation) Sumsel.

Selain Gerindra, kursi pimpinan DPRD Sumsel juga akan diisi H Muchendi Machzareki SE dari Partai Demokrat.

Sementara Ketua DPD PDIP Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas SE MM menyatakan waktu dekat baru diketahui nama pimpinan DPRD Sumsel dari PDIP.

"Masih menunggu dari DPP. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada namanya," kata Giri yang digadang-gadang namanya menjadi salah satu berpeluang menduduki kursi pimpinan itu.

Kursi Ketua DPRD Sumsel yang menjadi jatah Partai Golkar juga sampai saat ini masih belum dapat kabar siapa yang ditunjuk.

Halaman
123
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved