Human Interest Story

Wali Band Gelar Konser Amal, Ajak Masyarakat Muba Donasi Palestina

Kedatangan grup band bergenre religi dalam konser amal Peduli Palestina di Kabupaten Muba akan dihadiri Bupati Muba Dodi Reza

Wali Band Gelar Konser Amal, Ajak Masyarakat Muba Donasi Palestina
ISTIMEWA
Wali Band 

WARGA Kota Sekayu siap-siap heboh. Grup musik Wali Band akan singgah ke Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tanggal 16 September 2019 mendatang untuk melakukan konser penggalangan amal buat rakyat Palestina. Bahkan, kota ini juga pernah dikunjungi Walikota Al-Zawaida Gaza Palestina Dr Ayman Sulaiman Salam Abu Sweireh untuk bersilaturahmi dengan Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin. Rencananya, dana yang terkumpul akan diserahkan secara langsung ke masyarakat Palestina di Gaza.

Untuk diketahui, Wali adalah grup musik asal Ciputat, Tanggerang Selatan yang terbentuk tahun 1999. Anggotanya berumlah lima orang, yaitu Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum), Ovie (keyboardist) dan Nunu (bass). Menariknya, semua personel grup band ini adalah lulusan pesantren dan sebagian merupakan alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Album pertamanya ialah Orang Bilang yang dirilis tahun 2008, dan lagu hitnya dalam album adalah Dik dan Egokan Aku, yang menggunakan Shireen Sungkar sebagai model vidoe klip. Dipastikan warga Sekayu akan terhibur.

Kedatangan grup band bergenre religi dalam konser amal Peduli Palestina di Kabupaten Muba akan dihadiri Bupati Muba Dodi Reza, bahkan mengajak seluruh Jajaran Pemkab Muba, Perusahaan, BUMN, BUMD di Muba dan warga Muba untuk andil pada kegiatan donasi Palestina tersebut.

"Pak Bupati mengajak seluruh jajaran Pemkab Muba, Perusahaan, BUMD, BUMN di Muba dan seluruh masyarakat Muba untuk berdonasi untuk Palestina," kata Ketua Pelaksana Konser Amal Peduli Palestina yang juga Sekda Muba Drs Apriyadi MSi, Senin (9/9/2019).

Dikatakan, adapun rangkaian pada kegiatan konser amal nantinya yakni Orasi Kemanusiaan, Lelang Amal, dan Pemutaran Film.Pada kegiatan konser amal juga akan dihadiri Ketum Komite Nasionl untuk Rakyat Palestina (KNRP) Ustadz H Suripto dan Ulama Palestina Syeikh Nashef Nashir Abdullah.

"Konser amal ini juga merupakan rangkaian hari besar Islam. Kegiatan donasi ini dimulai pukul 08.00-12.00 WIB," ujarnya.

Selain itu, rangkaian kegiatan konser amal Palestina ini juga akan meriahkan oleh Wali Band. "Konser amal ini terbuka untuk umum dan bagi yang ingin berbagi untuk Palestina," tuturnya.

Sebelumnya, Walikota Al-Zawaida Gaza Palestina Dr Ayman Sulaiman Salam Abu Sweireh pada 28 Agustus lalu berjumpa langsung dengan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin. Dalam pertemuan tersebut, Dodi dan Ayman sepakat membangun sister city, kota kembar yang akan membuka dialog lebih luas dari sudut kemanusiaan, pendidikan hingga kesehatan.Selain itu, Bupati Muba Dodi Deza berencana akan menyalurkan langsung hasil donasi konser amal Palestina dengan akan mendatangi jalur Gaza. (dho)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved