Human Interest Story

Pegawai ACE Mendadak Pucat Pasi

Wajah terlihat pucat pasi ketika berhadapan dengan petugas PMI Palembang. Padahal, jarum suntik belum menyentuh kulit mereka.

Pegawai ACE Mendadak Pucat Pasi
ISTIMEWA
Ilustrasi

SEBANYAK 61 kantong darah terkumpul dari program CSR Kawan Lama Foundation bersama ACE OPI Mall Jakabaring Palembang Minggu (8/9). Para pendonor pun terlihat senang begitu darah mereka sudah 'diambil' oleh petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Palembang yang datang ke sana. Hal tersebut berbanding terbalik ketika mereka belum melakukan donor darah.

Wajah terlihat pucat pasi ketika berhadapan dengan petugas PMI Palembang. Padahal, jarum suntik belum menyentuh kulit mereka. Meski terkesan takut, tetap saja pengunjung dan pegawai ACE OPI Mall Jakabring mendonorkan darah mereka, dengan kata lain tidak ada yang memilih mengundurkan diri.

"Sempat takut disuntik. Namun, setelah semuanya selesai, senang rasanya karena sudah ikut serta mendonorkan darah dan semoga saja bisa digunakan untuk yang membutuhkan," kata salah satu pegawai Toys Kingdom yang merupakan salah satu brand dari Kawan Lama Group, Maya.

Namun, ada yang terpaksa tidak bisa ikut mendonorkan darah lantaran belum memenuhi persyaratan. Ada yang kurang berat badan, ada yang dinyatakan tidak dalam kondisi sehat, dan alasan-alasan lainnya. Padahal, dari ekspresi wajah, terlihat yang tidak diperkenankan ikut donor ini begitu antusias kepingin mendonorkan darahnya.

Prita Wardhani, Corporate Social Responsibility Manager Kawan Lama Retail menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk melanjutkan program nasional menuju 20 ribu kantong darah. Kawan Lama Foundation sebagai yayasan yang menaungi kegiatan CSR Kawan Lama Group menggelar kegiatan ini dengan melibatkan peran serta pelanggan serta karyawan ACE dan INFORMA. Kali ini aksi donor darah dilaksanakan di 32 kota yang meliputi Aceh, Batam, Lampung, Jakarta, Solo, Surabaya, Pontianak, Makassar, hingga Kupang pada periode Juli - Agustus 2019.

“Sebagai program yang dijalankan secara berkesinambungan, Menuju 20.000 Kantong Darah kami laksanakan dengan harapan dapat memberikan dampak yang lebih luas bagi masyarakat sekaligus membantu PMI dalam menjaga ketersediaan stok darah untuk didonorkan. Kami kembali melanjutkan kegiatan donor darah ini di 32 kota setelah pada sebelumnya sukses dilaksanakan di 28 kota pada kuartal pertama 2019," kata Prita, Senin (9/9).

Prita mengatakan, program Menuju 20000 Kantong Darah telah berlangsung sejak tahun 2015 dan telah berhasil mengumpulkan sebanyak 17.000 kantong darah. Kegiatan donor darah ini merupakan perwujudan dari salah satu pilar Kawan Lama Foundation, yakni Aksi Kemanusiaan.

Selain itu, lanjut Prita, sebagai wujud komitmen lain dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat, Kawan Lama Foundation memiliki beberapa kegiatan yang masih dijalankan secara berkesinambungan, seperti Trees for Tomorrow yang telah dilaksanakan sejak tahun 2012 dan telah membagikan lebih dari 990 ribu bibit pohon, serta Bersih Indonesia dengan membersihkan area dan fasilitas umum yang saat ini telah dilakukan di 30 kota di Indonesia.

Kawan Lama Foundation adalah yayasan yang menaungi Kawan Lama Group untuk melakukan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang mendukung empat pilar kegiatan yaitu: pendidikan, lingkungan hidup, kemanusiaan dan pembangunan masyarakat. Brand yang tergabung dalam Kawan Lama Group antara lain ACE pusat perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup, Informa Furnishings pusat furnitur dan aksesoris untuk hunian dan bisnis. Saat ini Kawan Lama Retail memiliki lebih dari 600 toko di seluruh Indonesia," kata Prita. (jati)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved