Timnas Indonesia

Korek Gaya Main Thailand, Pelatih Timnas Indonesia Manfaatkan Para Pemain Ini

Yanto Basna dan Victor Igbonefo merupakan dua pemain timnas Indonesia yang saat ini bermain di liga kasta teratas Thailand.

Korek Gaya Main Thailand, Pelatih Timnas Indonesia Manfaatkan Para Pemain Ini
ongisnade.co.id
Victor Igbonefo. 

SRIPOKU.COM - Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, mencoba mencari informasi mengenai gaya bermain timnas Thailand melalui Yanto Basna dan Victor Igbonefo.

Yanto Basna dan Victor Igbonefo merupakan dua pemain timnas Indonesia yang saat ini bermain di liga kasta teratas Thailand.

Victor Igbonefo membela PTT Rayong dan tercatat telah tampil sebanyak 23 kali, sedangkan Yanto Basna membela Sukhothai FC dengan delapan kali penampilan.

Selain dua pemain tersebut, ada pula sosok Irfan Bachdim yang juga sempat bermain di Liga Thailand bersama Chonburi FC serta Sriracha FC.

Main di Thailand, Victor Igbonefo Bocorkan Informasi ke Simon McMenemy

Victor Igbonefo Sambut Baik Dipertahankannya Luis Milla Sebagai Pelatih Timnas

Pada Laga Perdana Liga 1, Persib Bandung Kemungkinan Tanpa Victor Igbonefo

Keberadaan beberapa pemain Indonesia yang memperkuat klub di Liga Thailand membuat Simon McMenemy merasa terbantu untuk mencari informasi mengenai gaya bermain tim berjulukan Gajah Perang tersebut.

Dikutip BolaSport.com dari laman PSSI, Senin (9/9/2019), Simon McMenemy mengakui Victor Igbonefo, Yanto Basna, serta Irfan Bachdim membantunya untuk memahami bagaimana menghadapi timnas Thailand.

"Igbonefo, Yanto Basna dan Bachdim sangat membantu, soal mentalitas gaya permainannya juga. Mainnya mungkin tak beda, tapi pelatihnya baru," ujar Simon McMenemy.

Timnas Indonesia wajib memenangi laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan timnas Thailand yang dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Sebab, pada laga sebelumnya mereka dikalahkan 2-3 oleh Malaysia, yang sekarang menjadi pemuncak klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Di sisi lain, Thailand juga membawa misi sama untuk memenangi laga melawan timnas Indonesia demi menjaga peluang lolos ke babak berikutnya.

Timnas Thailand pada laga sebelumnya hanya sanggup bermain imbang tanpa gol ketika menghadapi Vietnam.

 
Thailand saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara Grup G di bawah Malaysia.

Sumber ; Bolasport

Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved