Berita OKU

Kasubag Humas Polres OKU Berpangkat Komisaris Polisi, Dua Bintara Tinggi Naik Setingkat Jadi Perwira

Selain Kompol Rachmad Haji, dua personil OKU juga mendapat kenaikan pangkat kehormatan masing-masing Ipda Samsul Saleh dan Ipda Irianto.

Kasubag Humas Polres OKU Berpangkat Komisaris Polisi, Dua Bintara Tinggi Naik Setingkat Jadi Perwira
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari menyematkan tanda pangkat dan memasangkan topi kepada Kompol Rachmad 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Kasubag Humas Polres OKU Rachmad Haji kini naik pangkat menjadi Komisaris Polisi (Kompol).

Laporan kenaikan pangkat pengabdian ditandai dengan pemasangan tanda pangkat dan pemasangan topi oleh Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari di lapangan Mapolres OKU, Saenin (9/9/2019).

Selain Kompol Rachmad Haji, dua personil OKU juga mendapat kenaikan pangkat kehormatan masing-masing Ipda Samsul Saleh (Bagian Sumda Polres OKU) yang sebelumnya berpangkat Aiptu.

Kemudian Ipda Irianto (Ka SPKT Polsek Baturaja Barat) yang sebelumnya berpangkat Aiptu. Tampak hadir para pejabat utama Polres OKU, kasat, kapolsek serta anggota dan ASN di jajaran Polres OKU.

Kompol Rachmad Haji merupakan lulusan dari Sekolah Calon Tamtama (Scata) Wamil 1981/1982 dari SPN Betung.

Begitu juga Ipda Irianto lulusan Scata Wamil 1980/1981 SPN Betung. Sedangkan Ipda Samsul Saleh merupakan lulusan Sekolah Calon Bintara (Scaba) Milsuk Angkatan II Tahun 1982/1983. Ketiga perwira terbaik ini telah mengabdikan diri di kepolisian selama 38 tahun.

Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari mengatakan, kenaikan pangkat adalah bagian dari pembinaan personel Polri.

Kebakaran Hutan dan Lahan di Lubuklinggau Semakin Marak, Salah Satu Penyebabnya Puntung Rokok

Lewat Bekas Codet, Mayat Mr X Yang Ditemukan Warga di Sungai Kelingi Teridentifikasi

Ditjen Dukcapil Imbau Para Orangtua Segera Membuat Kartu Identitas Anak, Banyak Manfaatnya

"Meningkatkan kesejahteraan dan penghormatan selama masa mengabdi. Kenaikan pangkat diberikan kepada personel yang loyal dan berdedikasi tinggi secara tidak terputus selama maksimal 1 sampai 3 bulan sebelum pensiun atau berakhirnya masa dinas di kepolisian, ujar Kapolres.

Dikatakan Kapolres,  kenaikan pangkat pengabdian ini bukan hak personel Polri, tapi ini merupakan reward yang diberikan institusi Polri kepada personel atas kerja keras dan pengabdian selama melaksanakan tugas kepolisian tidak mempunyai catatan permasalahan baik permasalahan disiplin dan pelanggaran kode etik profesi Polri.

Syarat lainnya adalah memiliki tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya, sebagai penghargaan tidak pernah melakukan pelanggaran selama 2 tahun masa dinas dalam satu pangkat.

“Diharapkan kepada seluruh personel Polri dan ASN Polri agar bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ujar Kapolres .

Kapolres juga mengucapkan  selamat kepada personel yang menerima kenaikan pangkat pengabdian.

Kepada ibu-ibu Bhayangkari yang menyaksikan kenaikan pangkat ini khususnya yang suaminya menerima kenaikan pangkat agar bisa dijadikan hal-hal yang dapat mendorong aktif sebagai pendamping suami.

Kapolres berpesan agar personel yang pensiun tetap berkarya dan membanggakan masyarakat. Semoga upacara ini dapat memotivasi dan menjadi teladan bagi personel Polres OKU lainnya.

Upacara pelantikan kenaikan pangkat dihadiri Kabag Ops Polres OKU Kompol Mahmudin Ginting, Pejabat Utama Polres, Para Kapolsek, jajaran Polres OKU dan ASN Polres OKU. (eni)

Penulis: Leni Juwita
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved