Ishak Mekki Serahkan SK Pimpinan DPRD Palembang, Lahat, PALI. Ini Pesannya

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ishak Mekki Serahkan SK Pimpinan DPRD Palembang, Lahat, PALI. Ini Pesannya

Ishak Mekki Serahkan SK Pimpinan DPRD Palembang, Lahat, PALI. Ini Pesannya
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ir H Ishak Mekki MM didampingi Ketua Badan Pembinaan OKK Firdaus Hasbullah SH menyerahkan SK Ketua DPRD Palembang Zainal Abidin. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

Ishak Mekki Serahkan SK Pimpinan DPRD Palembang, Lahat, PALI. Ini Pesannya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ir H Ishak Mekki MM menyerahkan tiga SK unsur pimpinan DPRD Palembang, Lahat, PALI dari DPP Partai Demokrat di kediaman Jl Telaga Palembang, Sabtu (7/9/2019).

Untuk SK Ketua DPRD Palembang Zainal Abidin, SK Ketua DPRD Lahat Fitrizal, dan SK Wakil Ketua PALI M Budi Hoiru.

Partai Demokrat Sumsrl sendiri mendapatkan 7 kursi unsur pimpinan dewan se-Sumsel. Diantaranya 3 kursi Ketua DPRD. Yakni Ketua DPRD Lahat Fitrizal, Ketua DPRD Palembang Zainal Abidin, Ketua OKU Selatan Heri Martadinata.

Sedangkan enam lainnya mendapatkan jatah kursi sebagai wakil.

Seperti Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muratara, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muaraenim, Wakil Ketua DPRD Kabupaten PALI M Budi Hoiru, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel H Muchendi Mahzarekki SE.

Bagi-bagi Rezeki di Twitter, Ternyata Awkarin Sudah Kaya Raya Bahkan Jadi CEO, Lihat Rumah Mewahnya

Sel Kanker Menyebar ke Otak dan Paru-paru, Ria Irawan Kembali Dirawat, Sempat Tulis Pesan Ini Maaf

Ramalan Zodiak Hari Ini 8 September 2019 Keberuntungan Menanti Aquarius, Aries Jangan Sesali Keadaan

"SK pimpinan DPRD tiga kabupaten/kota diserahkan Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Bapak Ir H Ishak Mekki MM bersama saya Ketua BPOKK di kediaman Ketua DPD PD Sumsel, semalam," ungkap Ketua Badan Pembinaan OKK (Organisasi Kaderisasi Keanggotaan) DPD Partai Demokrat Sumsel, Firdaus Hasbullah SH, Minggu (8/9/2019).

Pada penyerahan SK unsur pimpinan dewan ini, Ishak Mekki yang mantan Wagub Sumsel menyampaikan pesan harapan sesuai dengan fakta integritas yang ditandatangani oleh calon pimpinan dewan masing masing untuk tidak melakukan tindak korupsi, narkoba, asusila dan patuh terhadap partai. Menjalankan amanah negara dan amanah rakyat.

"Untuk yang lain akan diumumkan berikutnya. Khususnya Palembang ditekankan menjadi barometer, menjadi contoh yang lain. Pesan Ketua DPD PD semalam agar saudara Zainal bergerak cepat menyerap aspirasi, tunjukkan eksistensi sehingga masyarakat betul-betul merasakan terutama menyangkut pendidikan dan kesehatan.

Karena itu hajat hidup masyarakat. Harus berkorban rumah pribadinya harus terbuka menjadi tempat berkeluh kesah. 24 jam menampung aspirasi sebagai wakil rakyat. Ini juga beralaku untuk kabupaten/kota lainnya," kata Firdaus.

Fakta Baru Pemeran Pria Vina Garut yang Meninggal, Terungkap Nikah 3 Kali dan Korban Banjir Bandang

Nia Daniaty Kecelakaan, Rahangnya Terbentur Besi dan Tak Bisa Bicara, Lihat Respon Farhat Abbas

Akhir Penderitaan Rayya, Pemeran Video Viral Vina Garut Idap Penyakit HIV, Tetangga Ungkap Kesaksian

Terkait untuk 7 Pilkada serentak di 7 kabupaten/kota se-Sumsel, meski sampai sekarang belum ada petunjuk resmi petunjuk DPP Partai Demokrat, namun diharapkan kader dan pimpinan dewan yang bakal dilantik juga turut mendukung dalam memenangkan Pilkada yang diusung Partai Demokrat.

"Sambil menunggu petunjuk DPP kita baru buka pendaftaran secara resmi untuk 7 Pilkada se Sumsel. Target kita memenangkan calon yang diusung baik internal maupun eksternal," kata alumnus Fakultas Hukum UMP.

Diakuinya sampai sekarang belum ada calon yang akan diusung. Menurutnya biasanya jelang pendaftaran nanti akan muncul. Dari DPC bukan pendaftaran, seluruh nama calon disampaikan ke DPD untuk disurvei dlsecara ilmiah. Setelah itu disampaikan ke DPP.

"Nama-nama yang direkomendasikan dari DPC, DPD, DPP kemudian ditetapkan oleh DPP," pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved