Fauziah Mawardi Yahya Minta PKK Harus Turun Langsung ke Lapangan

Lakukan Kunjungan ke ke Batumarta TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya Minta PKK Harus Turun Langsung ke Lapangan

Fauziah Mawardi Yahya Minta PKK Harus Turun Langsung ke Lapangan
humas pemprov sumsel
Fauziah Mawardi Yahya Minta PKK Harus Turun Langsung ke Lapangan 

SRIPOKU.COM, OKU - Melanjutkan kembali rangkaian kunjungan kerja TP. PKK Sumsel ke PKK kabupaten/kota, memasuki putaran ke-2 kali ini, TP PKK Sumsel dipimpin langsung Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya melaksanakan kunjungan kerja ke PKK kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU) pada Kamis (5/9) pagi tepatnya di desa Batumarta 1 Kecamatan Lubuk Raja, disambut langsung oleh Ketua TP PKK kabupaten OKU Badiar Dewi Kuryana.

Dalam kunjungan kerja guna pembinaan program kerja PKK sekaligus penilaian lomba 10 program PKK, Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya meminta agar anggota dan kader PKK harus turun langsung ke lapangan. "Kita harus turun langsung menjumpai masyarakat, hingga ke pelosok desa karena ini kaitannya dengan 10 program pokok PKK kepada kepada keluarga dan masyarakat. Dalam PKK ada 4 pokja (kelompok kerja), seperti pokja 1 dengan program PAAR ( Pola Asuh Anak Remaja), pokja 2 berkaitan dengan ekonomi kreatif melalui program UP2K (Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga), pokja 3 dengan program Hatinya ( Halaman Asri Tertib Indah, dan Nyaman) PKK, dan pokja 4 dengan program Iva tes (deteksi dini penyakit kanker",ungkap Fauziah.

Dilanjutkan wanita berhijab ini kunjungan TP PKK Sumsel ke PKK kabupaten/kota dilakukan untuk mengetahui secara langsung apa saja persoalan yang dihadapi serta mensinergikan program kerja PKK sekaligus menekankan keberadaan PKK yang harus ada mulai dari tingkat bawah seperti PKK desa hingga ke tingkat atas, dan bukan sebaliknya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya menyerahkan bantuan 5 eksemplar buku The Power of Etiquette karya Sri Rahayu Suroso untuk sudut baca PKK, dan penyerahan 1 eksemplar buku Kreasi Busana Daerah Indonesia Warisan Nusantara oleh Yayasan Kemala Bhayangkari serta 1 CD Mars PKK, serta membuka sosialisasi bahaya narkoba kepada para kader PKK dan pelajar SMA.

TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya meminta agar anggota dan kader PKK harus turun langsung ke lapangan.
TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya meminta agar anggota dan kader PKK harus turun langsung ke lapangan. (humas pemprov sumsel)

Atas kunjungan dan pembinaan program kerja TP PKK Sumsel tersebut, Ketua TP PKK Kecamatan Batumarta Erna Komala Oktavianti menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih.

"Kami PKK kecamatan Batumarta siap untuk melaksanakan 10 program pokok PKK, dan melakukan pembinaan juga sosialisasi ke PKK Desa. Kami juga selalu berusaha untuk mempertahankan prestasi yang selama ini telah kami raih dari berbagai lomba 10 program PKK baik di tingkat Kecamatan, Kabupaten, bahkan hingga tingkat provinsi",tuturnya.

Usai pembinaan program kerja PKK, Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya bersama Ketua TP PKK kabupaten OKU Badiar Dewi Kuryana meninjau stand pameran UP2K Kecamatan Batumarta yang menampilkan berbagai produk kerajinan dan panganan hasil karya para anggota PKK.

TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya bersama Ketua TP PKK kabupaten OKU Badiar Dewi Kuryana meninjau stand pameran UP2K Kecamatan Batumarta yang menampilkan berbagai produk kerajinan dan panganan hasil karya para anggota PKK.
TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya bersama Ketua TP PKK kabupaten OKU Badiar Dewi Kuryana meninjau stand pameran UP2K Kecamatan Batumarta yang menampilkan berbagai produk kerajinan dan panganan hasil karya para anggota PKK. (humas pemprov sumsel)
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved