Rumah Baba Boentjit Sediakan Paket Makrab dan Homestay, Nikmati Suasana Pinggiran Sungai Musi

Rumah Baba Ong Boentjit Sediakan Paket Makrab dan Homestay, Nikmati Suasana Pinggiran Sungai Musi

Rumah Baba Boentjit Sediakan Paket Makrab dan Homestay, Nikmati Suasana Pinggiran Sungai Musi
Kolase Sripoku.com/instagram/pasarbababoentjit
Rumah Baba Ong Boentjit Sediakan Paket Makrab dan Homestay, Nikmati Suasana Pinggiran Sungai Musi 

Rumah Baba Ong Boentjit Sediakan Paket Makrab dan Homestay, Nikmati Suasana Pinggiran Sungai Musi

SRIPOKU.COM - Menjadi salah satu Kota modern, Kota Palembang banyak menyimpan spot menarik untuk dikunjungi.

Selain kaya akan makanan serta pakaian khas, Kota Palembang juga tidak sedikit memiliki objek pariwisata menarik, seperti Pasar Baba Boentjit yang berlokasi di Rumah Baba Oeng Boen Tjit, Lorong Saudagar Yucing, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang.

Rumah ini memiliki pesona tersendiri, yakni lokasinya yang persis di tepian Sungai Musi, dimana Sungai Musi snediri merupakan salah satu icon Kota Palembang.

Tempat wisata Baba Boentjit ini, sudah dikenalkan oleh Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Sumatera Selatan pada bulan Oktober tahun 2017 lalu.

Memiliki luas lebih dari 3000 meter persegi, para pengunjung yang hendak menuju lokasi pun bisa bisa melalui jalur laut dengan naik perahu kecil milik nelayan atau yang akrap ditelinga masyarakat palembang dengan sebutan 'Ketek', dari dermaga Benteng Kuto Besak (BKB).

Dalam perjalanan menuju lokasi, pengunjung akan disuguhkan pemandangan indah, baik Jembatan Ampera, Kampung Warna Musi Bercorak dan Jembatan Musi IV yang berdiri megah.

Dulu Dicap Artis Mahal, Nasibnya Kini Berubah Drastis, Rela Jadi Tukang Fotocopy Demi Sambung Hidup

Video Manja Vanessa Angel Tersebar, Terungkap Kekesalan Pria Berkumis Masukinnya Gak Jago!

Video: Diteror Bertubi-tubi, Peneror Ruben Onsu Perlahan Terbongkar, Terungkap Sosok dari Masa Lalu

Sejumlah talent dari Sanggar Kreatifitas Anak Bangsa Palembang ketika beraksi menjadi model peragaan busana di Pasar Baba Boentjit.
Sejumlah talent dari Sanggar Kreatifitas Anak Bangsa Palembang ketika beraksi menjadi model peragaan busana di Pasar Baba Boentjit. (sripoku.com/refly)

Butuh waktu 3-5 menit saja untuk sampai di rumah pedagang terkenal tempo dulu yang diketahui sudah berusia 300 tahun dan masih berdiri kokoh dengan ornamen Tiongkok serta ukiran khas budaya lokal Palembang serta nilai sejarah tersendiri ini.

Ada pula kuliner khas Palembang dijual disini, berupa Pempek, Pindang Daging dan Es Kacang Merah yang dijual masyarakat sekitar.

Tak hanya itu, rumah Baba Boentjit ini juga dikenal dengan spotnya yang kekinian atau dengan bahasa gaulnya 'Instagramable'.

Halaman
123
Penulis: Shafira Rianiesti Noor
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved