Berita PALI

Perbaikan Jalan Poros Penghubung antar Kabupaten di PALI Dipercepat

Dinilai Lamban, Perbaikan Jalan Poros Penghubung antar Kabupaten di PALI Dipercepat

Perbaikan Jalan Poros Penghubung antar Kabupaten di PALI Dipercepat
SRIPOKU.COM/reigan
Perbaikan jalan poros penghubung antar Kabupaten Muaraenim - PALI - Muba yang berada di Kabupaten PALI pengerjaannya dipercepat. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Reigan Riangga

SRIPOKU.COM, PALI - Perbaikan jalan provinsi mulai dari Simpang Belimbing, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim menuju Desa Air Itam, Kecamatan Penukal Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) pengerjaannya dipercepat.

Mengingat, jalan poros yang menghubungkan antar kabupaten/kota di Sumatera Selatan ini aktivitas kendaraan cukup tinggi, baik roda dua dan roda empat yang melintas dikawasan tersebut.

Dari itu, untuk memperlancar aktivitas di sejumlah titik ini, pengerjaan dilakukan pemotongan aspal yang selanjutnya akan dilakukan penambalan (patching).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel, Dharma Budi melalui Kepala UPTD PJ3 (Penanganan Jaringan Jalan dan Jembatan) Muaraenim, PALI, Prabumulih, H Nuruddin Hanafiah mengatakan, bahwa pihaknya meminta pihak pelaksana agar bisa mempercepat proses pengerjaanya.

Tim Peyidik KPK Bawa Tiga Koper Dari Ruang Kerja Bupati Muaraenim

Aksi Wong Sekip Palembang Ubah Skor Timnas Indonesia vs Malaysia 2-1 Kualifikasi Piala Dunia 2022

2 Gol Beto Bawa Timnas Indonesia Unggul Babak Pertama Atas Malaysia, pada Kualifikasi Piala Dunia

Aksi Respon Cepat, Dinkes Sumsel Bagikan 10.000 Masker Pelindung Kabut Asap

"Kita terus lakukan pengawasan, agar pengerjaan perbaikan jalan ini maksimal. Bahkan, kita juga meminta agar pihak pelaksana bisa mempercepat proses pekerjaanya," ungkap Nuruddin didampinggi Al Zahran selaku PPTK, Kamis (5/9/2019).

Menurut dia, pihaknya manargetkan di November mendatang sumua pekerjaan ini bisa selesai, dan masyarakat sudah bisa menikmati jalan dari Simpang Belimbing - Simpang Air Itam tanpa ada lobang-lobang lagi.

"Jadi selain dilakukan tambal sulam, di jalan ini ada beberapa spot juga dilakukan pengaspalan diatasnya. Karena ada beberapa spot yang mesti di layer, sehingga proses pengerjaan berlangsung dua kali agar hasilnya maksimal," jelasnya.

Sebelumnya pekerjaan perbaikan jalan lintas PALI-MUBA yang masuk wilayah Kabupaten PALI yang dikerjakan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dikeluhkan warga karena dinilai lemban serta lubang-lubang yang menganga mengganggu kenyamanan dan keamanan pengendara.

Hendra, salah satu petani karet yang setiap hari melalui jalan lintas tersebut mengaku bahwa perbaikan jalan tersebut memang tahap pengerjaan dengan tampal sulam, namun bekas kerukan ditengah jalan yang menjadi lubang seyogyanya langsung ditampal, malah dibiarkan berhari-hari.

Laporan Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022: Indonesia vs Malaysia Sementara 2-1

Produsen Tahu Berformalin Divonis Satu Bulan Penjara, BPOM Palembang Kecewa

"Ada yang sudah hampir satu bulan lubang yang dibuat pekerja dibiarkan. Ini tentu mengganggu dan mengintai keselamatan pengendara. Kami berharap pihak PU Pemprov untuk meninjau kelapangan untuk menegur pelaksana agar mengebut pekerjaan

Sementara, pengawas dari pihak pelaksana Aan mengatakan, bahwa pihaknya akan berusaha bekerja lebih cepat.

"Kita akan percepat proses pekerjaan ini dan bahkan hingga malam hari sekalipun," katanya.(cr2)

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved