Berita Palembang

Gubernur dan Kapolda Sumsel Bakal Reuni Bareng 800-an Alumni SMANTA Reuni Akbar Lintas Angkatan

Gubernur dan Kapolda Sumsel Bakal Reuni Bareng 800-an Alumni SMANTA Reuni Akbar Lintas Angkatan

Gubernur dan Kapolda Sumsel Bakal Reuni Bareng 800-an Alumni SMANTA Reuni Akbar Lintas Angkatan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Gubernur bersama panitia Reuni Akbar Lintas Angkatan SMAN 3 Palembang. 

Gubernur dan Kapolda Sumsel Bakal Reuni Bareng 800-an Alumni SMANTA Reuni Akbar Lintas Angkatan

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri bakal temu kangen dengan 800-an alumni lainnya pada Reuni Akbar Lintas Angkatan di Griya Agung Jl Demang Lebar Daun, Sabtu (19/10/2019).

"Direncanakan diawali dengan jalan santai dengan start Mapolda Sumsel dan finishnya Griya Agung Jl Demang Lebar Daun. Kita mengikutsertakan siswa dan guru-guru SMAN 3 Palembang (SMANTA) dan akan berkoordinasi dengan Dra. Hj Purwiastuti Kusumastiwi, M.M Kepala SMAN 3 Palembang," ungkap Ketua Panitia Reuni Akbar Lintas Angkatan H Fahrurrozy Bey SH MM didampingi Wakil Ketua Panitia Idham Rianom SSos usai audiensi dengan Gubernur Sumsel di Griya Agung, Rabu (4/9/2019).

Kegiatan lain setelah finish dilakukan, senam sehat dan donor darah dari para alumni yang bekerjasama dengan PMI.

Sehari sebelumnya, Jumat (18/10/2019) beberapa alumni akan memberikan sharing knowledge berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman dengan siswa SMAN 3 Palembang.

"Disamping membangkitkan semangat para adik-adik siswa. Para alumni seperti Pak Herman Deru Gubernur itu alumni angkatan 1985, Pak Firli Kapolda 1982, Eddy Yusuf mantan Wagub 1975, Dirjen Anggaran Kemenkeu Askolani, Kgs Badaruddin Ketua PPATK, M Amhar Azeth Dubes Rumania dan Muldova, Ir H Sarimuda MT 1975 dan alumni lainnya direncanakan bisa sharing knowledge di sekolah kita ini.

Pak Gubernur sangat antusias dengan kegiatan ini. Selain untuk kebersamaan, diharapkan untuk turut memajukan Sumsel. Umumnya untuk NKRI," H Fahrurrozy Bey SH MM yang merupakan alumni 1975.

Berikut Fakta-Fakta Kematian Bayi Baru Lahir Seperti Yang Dialami Putri Kedua Muzammil Hasballah

Herman Deru Minta BPK Kawal Pembangunan Infrastruktur di Sumsel

Rizky Febian dan Fiersa Besari Bakal Meriahkan SMANTA Palembang Festival di PSCC

Wakil Ketua Panitia Idham Rianom SSos juga berencana nantinya bakal membuat Data Base alumni untuk menginventarisir para alumni dari tahun 1970 hingga sekarang.

Sementara Ketua IKA SMAN 3 Palembang Drs H Apriadi MSi menyatakan pihaknya mensupport apa yang digagas pihak panitia.

"Saya selaku Ketua IKA SMAN 3 Palembang mensupport apa yang digagas pihak panitia. Ini tadi telah melakukan audiensi dengan Bapak Gubernur," kata Apriadi yang juga Sekda Muba.

Gubernur H Herman Deru saat menerima audiensi, memberikan masukan pada panitia pelaksana reuni untuk mengisi rangkaian reuni dengan agenda yang Iebih bermanfaat selain jalan santai, senam juga diisi dengan bhakti sosial serta dijadwalkan satu jam mengajar dengan guru dari kalangan alumnus atau tokoh Sumsel baik yang ada di tingkat Provinsi dan Nasional.

'Dalam rangkaian kegiatan dibuat juga jadwal satu jam mengajar dengan nara sumber pak Askolani, pak Firli, ada Saya, ada pak Eddy Yusuf. lni sebagai bentuk motivasi bagi anak-anak kita, adik adik dan cucu kita. Jangan sampai ada anggapan reuni hannya sebatas temu kangen saja," kata Gubernur.

Selain itu mantan Bupati OKU Timur ini berharap reuni juga digelar dalam suasana kekeluargaan dan jangan hanya bersifat formal. Sehingga tidak menimbulkan kesan terkotak-kotak dari semua angkatan yang hadir.

'Kalau untuk tempat Saya siapkan Griya Agung,“ kata Deru.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved