Ditentukan Bupati, Nasib Pejabat Eselon Dua Yang Ikut Dalam Pertarungan Jabatan Dibuat Ketar-ketir

Ditentukan Bupati, Nasib Pejabat Eselon Dua Yang Ikut Dalam Pertarungan Jabatan Dibuat Ketar-ketir

Ditentukan Bupati, Nasib Pejabat Eselon Dua Yang Ikut Dalam Pertarungan Jabatan Dibuat Ketar-ketir
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Bupati Banyuasin H Askolani SH MH salam komando dengan Pj Sekda Dr HM Senen HAR 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN- Sebanyak 36 orang pejabat Aparstur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup Pemkab Banyuasin, yang ikut dalam pertarungan jabatan eselon II di 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ketar-ketir. Lantaran, nasib mereka ditentukan bupati, Rabu (4/9/2019).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Banyuasin H Hazairin Zaini SH mengatakan, ada 62 orang peserta yang ikut dalam lelang jabatan, yang dinyatakan lulus administrasi dan lainnya ada 59 orang.

"Dari 59 orang tersebut dinyatakan lulus tiga besar ada 36 orang inilah yang akan inilah yang akan menempati posisi pejabat pimpinan tertinggi pratama," kata Hazairin seraya menyebutkan, untuk penentuan 3 besar itu sepenuhnya wewenang bupati.

Peserta lelang jabatan yang lulus, jelas Hazairin, telah mengikuti proses sesuai dengan prosedur kepanitan lelang jabatan yang menjadi pelaksana dari Universitas Negeri Sriwijaya, dan pihak kepolisoan Polda Sumsel.

Hazairin berspekulasi dapat dipastikan dalam pekan ini sudah ada nama-nama calon Kepala OPD yang terpilih oleh Bupati Askolani. Terkait pelantikan pejabat pimpinan tertinggi pratama dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan.

Disebutkannya, setelah Pj Sekda dilantik, Tim Baperjakat Pemkab Banyuasin akan mengelar rapat untuk menentukan nama-nama Calon Kepala OPD yang bakal duduki pada jabatan di 12 OPD tersebut. "Kalau tidak ada halangan akan ditentukan dalam pekan ini," ucapnya.

Ada isu terkait intervensi Bupati H Askolani DH MH yang menentukan 3 besar dalam tes seleksi jabatan tersebut, Hazairin mengaku berang karena hasil tes dijamin murni berdasarkan nilai kemampuan.

"Isu itu tidak benar, karena lelang jabatan ini melibatkan pihak UNSRI dan Polda Sumsel dan Tokoh Masyarakat yang berprestasi di bidangnya," terangnya.

Pj Sekda Banyuasin Dr H M Senen HAR membenarkan, tim Baperjakat akan melakukan rapat dalam pekan ini. "Kita masih menunggu arahan bupati, mudah-mudahan sudah ada hasilnya nama-nama calon Kepala OPD yang bakal duduki sesuai jabatan yang dilelang dan sekaligus menetapkan jadwal pelantikan," singkatnya kepada wartawan.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved