MotoGP

Berapa Bujet untuk Jadi Sponsor Tim Valentino Rossi di MotoGP?

Lantas, berapa uang yang harus dikeluarkan sebuah perusahaan untuk menyematkan nama maupun logonya ke motor atau wearpack

Berapa Bujet untuk Jadi Sponsor Tim Valentino Rossi di MotoGP?
TribunTimur
Valentino Rossi 

SRIPOKU.COM - Bisnis telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari olahraga dewasa ini. Pun demikian dengan MotoGP, salah satu olahraga terpopuler di muka bumi.

Olahraga telah terbukti bisa menjadi salah satu magnet terbesar bagi perusahaan-perusahaan raksasa untuk mempromosikan produknya.

Termasuk ajang balapan MotoGP. Perubahan tampilan motor, atau kostum pembalap, dari polos menjadi ramai bak papan reklame menjadi indikasinya.

Hubungan mutualisme ini memang tidak terhindarkan. Sebab, di sisi lain, tim juga berlomba-lomba untuk meningkatkan mutu demi bisa bersaing memperebutkan posisi tertinggi.

MotoGP Diminta Cepat-cepat Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Tetap Kalem

Mantan Pembalap MotoGP Yakini Dominasi Marc Marquez Masih Lama

Mekanisme yang Selamatkan Nyawa Andrea Dovizioso pada MotoGP Inggris 2019

Bujet untuk menjalankan sebuah tim balap di MotoGP memang tidak main-main besarnya.

Dalam wawancara dengan Crash.net pada 2017, pemilik tim Forward Racing, Giovanni Cuzari, menyebut bahwa setiap tahun timnya bisa menghabiskan 2,5 juta euro (39 miliar rupiah).

Itu baru di kelas Moto2. Sementara di kelas MotoGP, angkanya akan jauh lebih mahal.

Kepada Bike Sport News, kepala tim Pramac Racing, Francesco Guidotti, menyebut dana 4 juta euro (Rp62 miliar) hanya untuk menyewa empat motor balap Ducati tahun 2015 (dua motor per pembalap).

Tidak heran, jika aliran dana dari sponsor menjadi salah satu sumber daya bagi tim balap untuk bisa bertahan hidup di ajang balap motor paling bergengsi itu.

Lantas, berapa uang yang harus dikeluarkan sebuah perusahaan untuk menyematkan nama maupun logonya ke motor atau wearpack pembalap MotoGP?

Halaman
12
Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved