Babak Belur - Tak Disangka Bisnis “Belah Doeren” Mega Dapat Tawaran Buka Usaha di Singapura

Wajah Mega Agna (31 tahun) sumringah. Ia tidak menyangka mendapatkan tawaran membuka merchant usahanya di Singapura.

Babak Belur - Tak Disangka Bisnis “Belah Doeren” Mega Dapat Tawaran Buka Usaha di Singapura
https://regional.kompas.com/
Mega Agna (31 tahun) sukses membangun usaha kue Belah Doeren bersama suaminya, Angga Prawira. (KOMPAS.com/RENI SUSANTI) 

SRIPOKU.COM, BANDUNG –- Wajah Mega Agna (31 tahun) sumringah. Ia tidak menyangka mendapatkan tawaran membuka merchant usahanya di Singapura.

Tawaran tersebut datang dari Grab Singapura. Perusahaan berbasis aplikasi itu menawarkan Mega bergabung di Singapura, karena pasar di sana menyukai makanan olahan durian yang menjadi bisnisnya Mega.

Video Kemeriahan Festival Durian 2019, Makan Duren di Komplek Wisata Air Terjun Bedegung

Banjir Duren di Baturaja, Pembeli Boleh Tukar Jika Kualitas Duren Kurang Bagus

“Orang Asia memang suka makanan olahan durian. Pembeli produk saya (saat ini) pun ada yang dari Malaysia, Singapura, Australia, hingga Dubai,” ujar Mega kepada Kompas.com seusai acara GrabKitchen di Bandung, Kamis (29/8/2019).

Mega mengatakan, saat ini ia dan suaminya dibantu 26 pegawai untuk menjalankan bisnis kue “Belah Doeren” yang dipasarkan secara offline maupun online.

Hingga kini, ia berhasil mengembangkan 16 produk yang ordernya mencapai ribuan per bulan. Untuk harga berada di kisaran Rp 55.000-300.000 per .

Uang Rp 3.000
Keberhasilan Mega dan suaminya, Angga Prawira, tidak diraih dalam semalam. Mereka melalui perjuangan panjang untuk mencapai kesuksesan sekarang.

Mega menceritakan, bisnisnya dimulai tahun 2011. Saat itu, ia berjualan es buah di bulan puasa dan tengah hamil anak pertama.

Hari pertama jualan, es buahnya tidak laku. Hari kedua, ada satu pembeli, anak-anak. Hari ketiga, Mega memutuskan untuk tutup karena jualannya tidak menguntungkan.

“Di kemudian hari baru tahu, anak-anak yang beli es buah itu disuruh suami saya agar saya bahagia ada pembeli,” ungkapnya.

Kemudian ia beralih pada bisnis frozen food. Untuk mengoptimalkan bisnisnya, ia meminjam uang puluhan juta ke bank.

Halaman
123
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved