News Video Sripo

Video: Proyek Pekerjaan Pengecatan Kantor Pemkab Banyuasin, Abaikan Keselamatan Karyawan

Proyek Pekerjaan Pengecatan Kantor Pemkab Banyuasin, Abaikan Keselamatan Karyawan

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- Proyek pekerjaan pengecatan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin, sepertinya tidak memenuhi standar operasional prosedur (SOP). Padahal, pekerjaan proyek tersebut mengutamakan keselamatan kerja, Senin (2/9/2019).

Pantauan wartawan Sripoku.com, pemasangan scaffolding steger setinggi 10 meter hingga ke plafon bangunan. Dua orang pekerja tidak dilengkapi dengan pengamanan, helm maupun safety yang lainnya. Padahal, pekerjaan ini harus sesuai dengan SOP, karena sangat membahayakan pekerja itu sendiri.

Kendati demikian, pihak pemerintah Kabupaten Banyuasin, menutup mata bahkan menjadi tontonan para pejabat yang ada di lantai dasar dan lantai satu, tingkat dua kantor Pemkab Banyuasin. Keselamatan karyawan dan pegawai yang melakukan aktifitas di lokasi perkantoran bisa terancam.

"Saya tidak tahu persis bagaimana sistem kerjanya. Jelas pekerjaan yang membahayakan bagi pekerja harus standar operasional prosedur," kata Ketua Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (JPKP) Kabupaten Banyuasin, Umirtono SH.

Perangkaian perancah ini, harus ekstra hati-hati, mengingat lantai dinding dan palfon bangunan memang sangat tinggi. "Awal pekerjaan ini memang sudah sesuai prosedur. Tetapi setelah sepekan berlalu, pekerja pengecatan ini tidak lagi mengedepankan keselamatan," ujar Umirtono.

Baca Selengkapnya

Proyek Pekerjaan Pengecatan Kantor Pemkab Banyuasin, Abaikan Keselamatan Karyawan

Penulis: Mat Bodok
Editor: Ahmad Helmi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved